Akibat Beristri Dua, Ini Tindakan Terhadap Kompol D

Kompol D
Sumber :
  • Berbagai Sumber

Bandung – Kecelakaan yang merenggut nyawa mahasiswi bernama Selvi Amelia Nuraeni berimbas luas, hingga menguak isu pernikahan sirri seorang polisi yang disebut Kompol D.

Pasalnya, perempuan yang diduga sebagai istri kedua Kompol D merupakan penumpang mobil Audi A6 yang menabrak Selvi.

Selvi tewas tertabrak mobil Audi A6 yang ditumpangi Nur (23). Dia mengaku sebagai istri perwira Polisi yang ditugaskan ke Cianjur untuk mengusut kasus pembunuhan berencana Wowon cs. Mobil yang ditumpangi oleh Nur tersebut melindas Selvi hingga tewas pada Jumat, 20 Januari 2023 lalu.

Akibat terungkapnya skandal istri dua tersebut, Kompol D dimutasi dikenai tindakan mutasi dari jabatannya. Hal tersebut diketahui dari surat telegram nomor ST/41/I/KEP./2023 tanggal 31 Januari  2023 yang ditandatangani Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Langgeng Purnomo.

Dikutip dari tvOnenews pada Kamis, 2 Februari 2023, bahwa Kompol D dimutasi ke Pamen Yanma Polda Metro Jaya dalam rangka pemeriksaan.

Kompol D atau Dwi Yanuar Mukti Setyawan sebelumnya merupakan anak buah Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi yang menjabat sebagai Kepala Unit 2 Subdirektorat 4 Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Kini, posisi Kompol D dijabat oleh Kompol Muhamad Eko Prahutomo Barmula. Namun sebelumnya, Eko menjabat sebagai Kanit 4 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Nah, posisi yang ditinggalkan Eko bakal diisi oleh Kompol Gilang Prastya.