Profil Lengkap Ucie Sucita, Pedangdut Sekaligus Artis yang Mesra dengan Sule

Ucie Sucita
Sumber :

Viva BandungUcie Sucita adalah seorang aktris dan penyanyi asal Sumedang, Jawa Barat. Ia dikenal dengan single "Pacar Duren Sawit" (2016) dan tampil di sinetron Emak Gue Jagoan 3 (2021).

Namanya mungkin masih asing bagi sebagian orang. Ia adalah seorang penyanyi Indonesia yang telah berkarier sejak tahun 2014.

Pada tahun 2015 ia merilis single pertamanya Aku Bukan Batu Cincin bersama rekaman Nagaswara. Lagu tersebut juga berhasil membawa karakternya ke hati masyarakat dan disayanginya. 

Masih di tahun yang sama, ia juga merilis tiga lagu lainnya, yakni Swaramadan, Pose Temen, dan Lagu Kita.

Lagu lainnya dari perempuan asal Sumedang, Jawa Barat ini adalah Pacar Duren Sawit, SMS, Kalau Bulan Bisa Ngomong Feat Hengky Kurniawan, MemujaMu, Kenceng Kendor, Digenjot Cinta, Cinta Tak Terbatas Waktu, Dibuang Sayang, dan Kartu Kuning.

Selain bernyanyi, ia juga menghiasi layar kaca dengan menjajal dunia seni peran. Debutnya sebagai aktris ia lakoni dengan perannya sebagai Puput di sinetron Senandung (2016).

Ia pun diketahui telah membintangi sejumlah judul FTV, sebut saja Tersandung Cinta Pacar Online (2017) dan Kisah Nyata: Aku Tulang Rusukmu Bukan Tulang Punggungmu (2019).