Kisah Mama Ria, Seorang Konten Kreator yang Jadi Inspirasi Banyak Orang
Viva Bandung – Mama Ria mungkin sudah tak asing di telinga para pengguna media sosial Insagram dan TikTok. Akun @mamariareview tengah jadi popularitas yang luar biasa berkat kisahnya sebagai seorang konten kreator.
Kisahnya berawal dari pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia. Mama Ria adalah seorang ibu dengan dua anak yang mempunyai hobi keliling dunia. Dia menemukan waktu luang yang berlimpah untuk menggali kreativitas.
Ketika itu, dia membantu teman-temannya dalam mereview berbagai produk. Ternyata mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat. Beberapa kontennya menarik dan viral sehingga mendapatkan jutaan tayangan.
Dalam perjalanan karier sebagai konten kreator, Mama Ria tidak hanya membahas makanan, tetapi juga memberikan informasi menarik seputar perjalanan, liburan, gaya hidup, juga kecantikan. Menurutnya, media sosial adalah tempat yang tepat untuk memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat.
Sejak masa kuliah, Mama Ria yang memiliki nama asli Ria Dermawan itu sangat tertarik pada pelajaran pemasaran. Ini memudahkan dirinya untuk menciptakan konten yang bagus dan menarik.
"Di era digital seperti sekarang ini, pemasaran melalui media sosial sangatlah penting. Media sosial sudah menjadi bagian dari kehidupan banyak orang. Melalui media ini, interaksi sosial dan teknologi digabungkan melalui kata-kata dan visual. Media sosial membantu dalam menyebarkan informasi dengan cara yang komunikatif dan santai. Bagi para pemilik usaha, penggunaan pemasaran melalui media sosial merupakan langkah yang sangat penting jika ingin bisnis semakin berkembang," ujar Mama Ria.
Setelah tiga tahun menjalani karier sebagai content creator, Mamaria telah berhasil menjalin kerjasama (endorsement) dengan berbagai merek ternama, mulai dari restoran, klinik kecantikan, klinik gigi, hotel, vila, hingga undangan dari kafe dan restoran terkenal di Surabaya. Konten-kontennya selalu menarik minat banyak pengikut di berbagai media sosial seperti Instagram, TikTok, dan YouTube.