Ramai Seruan Boikot Ria Ricis di Media Sosial, Ternyata Begini Alasannya
- Viva.co.id
VIVA Bandung - Baru-baru ini, media sosial (medsos) dihebohkan dengan seruan boikot terhadap konten kreator Ria Ricis.
Desakan boikot itu bermunculan setelah adik Oki Setiana Dewi itu melakukan kerjasama dengan salah satu produk restoran cepat saji yang dianggap berafiliasi dengan Israel.
Meski tengah mendapat seruan boikot dari warganet, rupanya Ria Ricis tak terlalu memikirkan soal itu.
Terlihat dalam unggahan terbarunya di Instagram, istri Teuku Ryan tersebut masih menunjukan foto senyum rekahnya.
Terbaru, Icis sapaan akrabnya, membagikan foto dirinya tengah berada di sebuah gudang busana muslim.
Ia mengaku, telah menjadi duta merek (brand ambassador) untuk produk tersebut.
"Dicari yang bisa dampingin aku urus gudang baju @kekebusana," tulis Ria Ricis sebagai keterangan foto.
Dalam unggahan tersebut, Icis tengah memamerkan fotonya bersama Ika Kartika, bos Keke Busana.
Meski Icis memfokuskan pada pekerjaan yang sedang ia jalani, namun kolom komentar justru didominasi oleh komentar negatif dari warganet.
Banyak netizen merasa heran, kenapa seorang Ria Ricis yang terlahir dari keluarga agamis mau bekerjasama dengan produk yang dianggap mendukung Israel.
"Kok bisa-bisanya nggak boycot," komentar salah satu netizen.
"Kalau nggak bisa boycot, setidaknya jangan mau kerja sama mbak sama pihak pro genosida di Palestina," tambah netizen lainnya.
Sebagai informasi, awal mula seruan boikot tersebut berawal dari postingan salah satu restoran cepat saji di Facebook.
Dalam pengumuman itu, mereka merencanakan akan melakukan Live TikTok dengan Ria Ricis.
Meski acara yang diadakan pada 8 Maret tersebut dilakukan secara online, namun netizen memandang hal itu negatif.
Setelah acara tersebut, gelombang boikot dari netizen terus berdatangan terhadap Ria Ricis.