Menilik Moncernya Pemain Borneo FC Samarinda Matheus Pato

Laga Borneo FC vs Persib Bandung
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG - Persaingan kompetisi Liga 1 2022/2023 untuk mencapai gelar juara sangat ketat. Di putaran pertama Borneo FC Samarinda menempati peringkat keempat dengan 32 poin. Walaupun tim berjuluk Pesut Etam tak pernah terlempar dari lima besar.

Menilik moncernya performa Pesut Etam, Matheus Pato optimistis timnya meraih titel juara. Striker andalan Borneo FC ini menilai gelar juara bisa diperjuangkan bersama-sama.

"Saya pikir permainan tim di papan atas cukup seimbang. Namun kami punya segalanya untuk berjuang meraih gelar juara," ucap Pato dilansir dari situs Ligaindonesiabaru.com pada Kamis, 29 Desember 2022.

Ditegaskan Pato, timnya sebenarnya punya kans bertengger di peringkat pertama. Sayang, ada beberapa momen yang gagal dimenangkan.

"Ada beberapa faktor nonteknis yang membuat kami kehilangan tiga poin. Namun kami akan berusaha untuk tampil lebih konsisten di putaran kedua," imbuhnya.

Ditanya soal persaingan top skor, Pato tetap bersemangat. Namun dia memprioritaskan kepentingan tim ketimbang capaian pribadi.

"Tugas saya sebagai striker adalah mencetak gol. Namun kemenangan lebih utama ketimbang meraih gelar top skor. Capaian individu hanya bonus," pungkasnya.