Jadwal Semifinal Piala AFF 2022: Timnas Indonesia vs Vietnam

Timnas Indonesia vs Thailand Piala AFF 2022
Sumber :
  • Pssi.org

BANDUNG – Timnas akan menghadapi Vietnam dalam laga semifinal Piala AFF 2022 yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Jumat, 6 Januari 2023 pukul 19.30 WIB.

Pada laga sebelumnya Indonesia dalam 4 kali pertandingan mengalami tiga kali kemenangan dan satu kali bermain imbang.

Laga perdana melawan Kamboja, Indonesia menang tipis atas Kamboja dengan skor 2-1. Dua gol tersebut dicetak oleh Egy Maulana Vikri dan satu gol lagi dicetak oleh Witan Sulaeman. Kemudian pada laga kedua Indonesia menang besar atas Brunei Darussalam dengan skor 7-0.

Tujuh Indonesia tersebut dicetak oleh Marc Klok, Ricky Kambuaya,Yakob Sayuri, Saddil Ramdani, Ramadhan Sananta dan Dendy Sulistiawan.

Laga ketiga melawan Thailand, Indonesia bermain imbang dengan skor 1-1. Dalam laga tersebut satu gol Indonesia Dicetak oleh Marc Klok melalui penalti. Selanjutnya laga keempat Indonesia berhasil menekuk Filipina dengan skor 2-1.

Dua gol tersebut dicetak oleh Marselino Ferdinan dan satu gol lagi dicetak oleh Dendy Sulistiawan.

Sementara Vietnam lolos ke semifinal Piala AFF 2022 usai mengalahkan Myanmar dengan skor 3-0. Dan Vietnam sebagai juara Grup B dan akan menantang Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno pada Jumat, 6 Januari 2023 pukul 19.30 WIB.