5 Negara yang Pernah Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Terbaru Indonesia

Piala Dunia U-20
Sumber :
  • Istimewa

VIVA BandungFIFA resmi mencerota Indonesia dari tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 setelah menolak kedatangan Timnas Israel di ajang tersebut.

Namun ada beberapa negara yang pernah dicoret FIFA dari tuan rumah Piala Dunia U-20 dengan berbagai macam pertimbangan serta alasan. Berikut beberapa negara yang pernah coret FIFA dari tuan rumah Piala Dunia U-20, dilansir berbagai sumber:

1. Nigeria ke Portugal - 1991

Pada tahun 1991, FIFA telah resmi menuju Nigeria sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Namun pada tahun tersebut, Nigeria kedapatan memasukan pemain di atas usia 20 yang membuat FIFA memutuskan mencoret Nigeria sebagai status tuan rumah Piala Dunia U-20 dan memindahkannya ke Portugal. Dimana sang tuan rumah berhasil meraih gelar tersebut.

2. Yugoslavia ke Australia 1993

Sebelum negara Yugoslavia pecah, negara tersebut pernah ditunjuk FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Namun pada tahun tersebut terjadi perang saudara. Atas kejadian tersebut FIFA memindahkan gelaran Piala Dunia U-20 di Australia. Pada gelaran tahan tersebut, Brasil sukses meraih juara.

3. Nigeria ke Qatar - 1995