Argentina Sukarela Jadi Tuan Rumah Pildun U-20 2023 Valinka: Semoga Tak Ada Gubernur Seperti…

Rudi Valinka
Sumber :
  • Instagram @tetapkurawa

Viva BandungFIFA telah resmi mengumumkan Argentia sebagai penggati tuan rumah piala dunia U-20 2023. Lewat pidato resminya, Presiden FIFA, Gianni Infantino mengungakapkan, Argentina telah siap untuk menggantikan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Infantino mengumumkan setelah pertemuan baru-baru ini dengan Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA).

Infantino mengatakan bahwa Argentina adalah satu-satunya negara yang secara sukarela menggantikan Indonesia. Ia pun mengaku tertarik karena Argentina menjamin keselamatan seluruh peserta Piala Dunia U-20. 

“Dalam kondisi ini kami mengambil keputusan yang mendesak di mana kami tidak memiliki waktu berbagai persiapan lainnya,” kata Infantino dilansir dari laman resmi FIFA, Sabtu (1/4/2023)

Aktivis sosial Rudi Valinka mengucapkan selamat kepada Argentina karena secara sukarela mau dan resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia U20.

Namun, Rudi Valinka juga mengkritik Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali I Wayan Koster karena menolak masuknya Israel ke Indonesia. 

"Selamat buat Argentina yg gantikan Indonesia jadi Tuan Rumah U20, semoga disana tidak ada 2 Gubernur Caper yang bilang Takut ada Bom dan Menolak Israel yah..," kata Rudi Valinka dikutip Viva Bandung dari akun Twitter pribadinya.