Daftar 16 Tim Lolos Piala Asia 2024, Ada Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia
Sumber :

VIVA Bandung – Sebanyak 16 tim sudah dipastikan lolos ke Piala Asia U-23 yang akan digelar di Qatar pada 2024 mendatang. Salah satunya adalah Timnas Indonesia U-23.

Hal itu didapatkan Skuad Garuda setelah berhasil menumbangkan Turkmenistan pada laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/9/2023) malam WIB.

Anak asuh Shin Tae-yong menang atas Turkmenistan dengan skor 2-0. Gol kemenangan pasukan Garuda dicetak oleh Ivar Jenner dan Pratama Arhan. 

Hasil ini menjadikan Indonesia sebagai juara grup dengan poin enam dari dua laga. Sebelumnya, Rizky Ridho dan kolega juga berhasil membantai China Taipei dengan skor telak 9-0.

Sebelum Timnas Indonesia U-23, sudah ada Qatar yang berstatus sebagai tuan rumah. Mendampingi Qatar di grup yang sama, timnas U-23 Korea Selatan sudah dipastikan lolos usai mengumpulkan tiga poin dari dua pertandingan.

Kemudian ada Vietnam yang melaju ke Piala Asia U-23 2024. Tim The Golden Star mencatatkan tujuh poin dari tiga pertandingan dan lolos dengan status juara Grup C.

Dua kemenangan didapatkan saat berjumpa timnas U-23 Guam (6-0) dan timnas U-23 Yaman (0-1). Satu hasil imbang didapatkan setelah bermain imbang 2-2 dengan timnas U-23 Singapura.