Nama Asnawi Mangkualam Bersinar di Korea

Pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam
Sumber :
  • Instagram asnawi_bhr

 

BANDUNG - Kiprah pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam rupanya mendapat sorotan positif dalam ajang Liga Korea 2 2022. Ia berkontribusi penting dalam kemenangan 3-1 Ansan Greeners atas Busan Ipark.

Usai tertinggal skor 1-0 pada menit ke-10, oleh gol yang dicetak Jung Won in.  Asnawi mulai memompa mental rekan-rekannya untuk bangkit dan membalikan keadaan.

Tak ingin mengalah begitu saja, Ansan Greeners mulai bangkit dan melakukan serangan balik.  Asist penting Asnawi mulai terlirik  pada menit ke-35, melalui umpan silangnya kepada Geon-Joo Choi, dan akhirnya berbuah gol balasan. 

Hasil gol itu rupanya berhasil menurunkan daya serang tim lawan. Dimana skor 1-1 membuat mental Ansan Greeners bangkit dan menyerang balik tim lawan.

Usai menyamakan kedudukan, Ansan kemudian mengungguli permainan dengan tambahan dua gol. Yakni pada menit ke-51 oleh Sang-Min Lee dan Song Jin-kyu pada menit ke-73.

Penampilan ciamik Asnawi dalam laga itu, membuat catatan positif karirnya di Ansan Greeners dalam menjalani K League 2 2022. Dimana Asnawi  sejauh ini telah menyumbang dua gol dan dua assist dari total 24 aksinya di K League 2 2022 bersama Ansan Greeners. (hru)