Profil Timnas Belgia di Piala Dunia Qatar 2022

Timnas Belgia
Sumber :
  • viva.co.id

BANDUNG - Sebanyak 32 negara sudah memastikan berlaga di ajang Piala Dunia Qatar 2022. Dari 32 negara tersebut Timnas Belgia juga lolos ke Piala Dunia di Grup F bersama Timnas Kanada, Maroko dan Kroasia.

Dilansir dari viva.co.id Timnas Belgia berhasil lolos ke Piala Dunia setelah menjadi juara Grup E di babak kualifikasi zona Eropa. Dalam delapan kali pertandingan Kevin De Bruyne dan kawan-kawan berhasil meraih enam kemenangan dan dua hasil imbang.

Timnas Belgia sudah mengikuti ajang empat tahun sekali tersebut sebanyak 11 kali. Namun dari 11 kali keikutsertaan belum pernah meraih gelar juara maupun masuk ke babak final. Prestasi terbaik Timnas Belgia pada Piala Dunia 2018 di Rusia, dimana Timnas Belgia berada di peringkat ketiga. Selain itu, Timnas Belgia pernah menempati peringkat keempat pada Piala Dunia 1986 yang diadakan di Meksiko.

Kini skuad Timnas Belgia dihuni oleh beberapa pemain berkualitas, seperti di sektor penjaga gawang ada Thibaut Courtois lalu di sektor tengah ada Kevin De Bruyne bermain untuk Manchester CIty dan di sekor penyerang ada Romelu Lukaku.

Timnas Belgia dicalonkan menjadi kandidat kuat untuk meraih Piala Dunia 2022 Qatar. Dilihat dari segi kualitas pemain pun, skuad asuhan Roberto Martinez sangat kuat di semua posisi.

Dalam laga perdananya, Timnas Belgia akan menghadapi Timnas Maroko pada Minggu 27 November 2022 mendatang. Selain itu, Timnas Belgia diprediksi lolos ke babak selanjutnya dilihat dari lawan-lawan yang akan dihadapinya. 

Berikut skuad Timnas Belgia di Piala Dunia 2022 Qatar, sebagai berikut: