Sosok Elis Nurhayati Pelopor Inovasi Digital di SMAN 2 Cibinong

Kepala Sekolah SMAN 2 Cibinong Kabupaten Bogor, Elis Nurhayati
Sumber :
  • istimewa

Bandung – SMAN 2 Cibinong Kabupaten Bogor kini telah menghasilkan 10 Layanan Digital School SMAVO sejak 2021. Hal ini juha menjadi tagline bagi SMAN 2 Cibinong yang memiliki arti Smart, Millennials, Awesome, Visioner, Outstanding.

 

Kepala Sekolah SMAN 2 Cibinong Kabupaten Bogor, Elis Nurhayati sangat paham bahwa datanganya era digitalisasi yang harus diterima dan tidak bisa ditolak. Hal ini yang membuat sebagai seorang pendidik di lingkungan Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah I Jawa Barat (Jabar, memiliki keinginan untuk mewujudkan sekolah rama anak melalui pendekatan digital.

 

"SMAVO Digital School telah menjadi bagian aktivitas di SMAN 2 Cibinong, yang meliputi 10 layanan digital seperti buku elektronik (e-book), perpustakaan elektronik (e-library), absensi elektronik (e-attendance), buku tamu elektronik (e-guest book), mading elektronik (e-wall magazine), kantin elektronik (e-canteen), layananan kesehatan (e-health service), e-counseling, dan e-document hingga e-asset," kata Elis dalam keterangan resminya, pada Senin, 22 November 2022. 

 

Tentu saja, dalam mengembangkan smart card SMAVO menjadi kartu identitas elektronik peserta didik, guru, dan tenaga administrasi sekolah. Selain itu sebagai media presensi atau kehadiran upaya pengembangan dari absensi face recognition.