Penting, Ini 5 Makna Natal yang Tidak Boleh Dilupakan

Pernak pernik Hari Natal
Sumber :
  • The Parent

Bandung – Saat menyambut Natal, umat Kristiani tak lupa mempersiapkan segala sesuatunya dengan detail, mulai dari dekorasi rumah yang cantik, acara tukar kado sampai sajian kue kering yang enak. 

Agar perayaan Natal tak cuma jadi hari raya yang biasa aja, jangan lupakan makna Natal yang sesungguhnya ya. Kerena Natal gak hanya ucapan formalitas atau tukar kado, melainkan punya arti yang lebih daripada itu.

Berikut lima makna Natal yang tidak boleh dilupakan, supaya hari Natal gak cuma jadi perayaan setahun sekali tanpa meninggalkan makna apa-apa.

1. Natal adalah Sukacita Besar yang Tuhan Karuniakan kepada Manusia

Natal adalah hari yang penuh kegembiraan, karena Yesus Kristus telah lahir ke dunia. Yesus lahir untuk membawa damai dan mengajarkan kasih kepada sesama manusia, sebab itu Natal menjadi sukacita yang besar. Sudah sepatutnya, momen Natal digunakan untuk merefleksikan diri akan karunia yang nyata dengan lahirnya Yesus ke dunia.

2. Natal Mengajarkan untuk Berbagi dan Peduli Sesama

Perayaan Natal juga sebagai pengingat untuk peduli kepada sesama. Jika kamu memiliki rezeki berlebih, alangkah baiknya jika berbagi dengan saudara kita yang kekurangan. Biarkan mereka ikut merasakan kasih sukacita Natal, dengan begitu kamu telah menjadi sumber berkat bagi sesama.