STARGAZER Hadir dengan Layanan After-Sales di Kota Bandung

Hyundai STARGAZER
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) terus berupaya memberikan pengalaman terbaik kepada seluruh pelanggan di Tanah Air dengan konsisten melakukan peningkatan kualitas produk, teknologi dan layanan yang selalu relevan terhadap kebutuhan pelanggan.

Sebagai wujud nyata komitmen tersebut, HMID melengkapi kehadiran Hyundai STARGAZER dengan inovasi layanan after-sales terbarunya, yaitu Hyundai Hadir Untukmu bagi pelanggan di Kota Kembang. Inovasi layanan Hyundai tersebut diperkenalkan melalui perhelatan Media Gathering yang berlangsung di dealer Hyundai Rancaekek.

Sejak pertama kali diluncurkan pada 2022 lalu, STARGAZER melesat sebagai bintang baru keluarga yang diminati oleh konsumen di seluruh Indonesia, tidak terkecuali Kota Bandung. MPV berdesain futuristis ini menjadi model Hyundai terlaris saat ini, bersama dengan compact SUV CRETA.

Memberikan kenyamanan prima dalam berkendara bersama keluarga, STARGAZER dilengkapi berbagai teknologi inovatif seperti Hyundai Bluelink dan fitur keselamatan terkini, Hyundai SmartSense, yang telah dirancang khusus agar mampu memberikan keamanan dan kenyamanan berkendara di berbagai kondisi jalan di Indonesia, termasuk Kota Bandung yang memiliki topografi berbukit-bukit di beberapa wilayah.

Dibekali mesin 1.500 cc dan transmisi IVT (Intelligent Variable Transmission), memungkinkan STARGAZER untuk melaju lebih bertenaga dan menghasilkan proses berkendara yang responsif bahkan di jalan menanjak sekalipun, membuatnya sangat cocok digunakan oleh keluarga di seluruh wilayah Bandung.

"Pelayanan maksimal serta rasa aman dan nyaman selalu kami coba berikan bagi para pelanggan sebagai bentuk komitmen kami. Kami pun sangat antusias untuk bisa memberikan hal tersebut bagi para pelanggan di Bandung dengan menyediakan layanan call center, 24 jam Hyundai Roadside Assistance, dan Hyundai Mobile Service untuk memberikan layanan after-sales Hyundai yang optimal di Bandung," ungkap Putra Samiaji, Head of Before Service Department, PT Hyundai Motors Indonesia dalam keterangan resminya, Rabu, 1 Februari 2023.

Hingga saat ini, jaringan dealer Hyundai telah mencapai 126 dealer dari Aceh hingga Papua, dengan tujuan untuk mengoptimalkan kepuasan pelanggan atas kebutuhan layanan after-sales Hyundai yang mencakup ketersediaan suku cadang.

Hyundai menjamin ketersediaan suku cadang di Indonesia yang didukung oleh fasilitas Hyundai Parts Center seluas 1,2 Ha yang berlokasi di Deltamas, Cikarang, yang mampu menyimpan lebih dari 30.000 items.

Sementara itu, Tony Hadianto, Head of Parts Department, PT Hyundai Motors Indonesia menambahkan "Sejalan dengan komitmen kami dalam memperhatikan seluruh detail di tiap produk, kami pun selalu memastikan kualitas layanan after-sales kami untuk menjamin kenyamanan para pelanggan kami. Melalui komitmen dalam mengembangkan infrastruktur pendukung, setiap pelanggan Hyundai tidak perlu khawatir akan ketersediaan suku cadang asli Hyundai di seluruh jaringan dealer di Indonesia,".

Bagi pelanggan Hyundai di Bandung dapat mengunjungi dealer Hyundai yang berlokasi di Jl Bojongloa RT.02 RW.01 Bojongloa Rancaekek Kab. Bandung, Jawa Barat. Pelanggan dapat memperoleh akses ke beberapa layanan penjualan, fasilitas servis, hingga suku cadang atau layanan 3S yang telah terintegrasi dengan program Click-to-Buy (CTB).

Dealer tersebut juga menyediakan 2 (dua) AC Charging Station bagi pelanggan mobil listrik yang ingin mengisi daya mobilnya untuk aktivitas sehari-hari. Dealer ini juga dilengkapi working bay yang didukung oleh teknisi terlatih dengan standar global untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Memantapkan jaring pemasaran di Bandung, Hyundai Motors Indonesia juga menaruh perhatian yang sama besarnya terhadap penguatan layanan penjualan dan after sales setempat melalui 6 dealer 3S lainnya yang tersebar di berbagai penjuru Kota Kembang, yakni Hyundai Cihampelas di Jalan Cihampelas, Hyundai Soekarno Hatta dan Hyundai Leuwipanjang di Jalan Soekarno Hatta, Hyundai Ahmad Yani di kawasan Cihapit, Hyundai Pasteur di Jalan Dr Djunjunan, serta Hyundai Padalarang di Kabupaten Bandung Barat.

Seluruh dealer tersebut dilengkapi oleh mobile charging yang memberi kemudahan akses bagi pelanggan mobil listrik Hyundai untuk mengisi ulang daya baterai kendaraannya. Secara keseluruhan, kehadiran dealer-dealer tersebut membuktikan komitmen dalam memperluas akses pelanggan untuk mengenal lebih jauh dan memiliki ragam produk maupun layanan Hyundai.

Hyundai STARGAZER

Photo :
  • Istimewa

Lebih lanjut, Hyundai konsisten mengedepankan kualitas produk dan layanan terbaik bagi pelanggan. Maka dari itu, Hyundai berkomitmen memberikan peace of mind bagi pemilik kendaraan melalui ragam program yang membuat pengalaman berkendara lebih worry-free, termasuk bagi pelanggan di Bandung. Dalam hal ini, Hyundai turut menghadirkan inovasi layanan after-sales terbarunya, yaitu Hyundai Hadir Untukmu, yang terdiri dari Hyundai Owner Assurance Program dan Hyundai Service Hadir Untukmu yang mampu meningkatkan kenyamanan kepemilikan kendaraan bagi pelanggan.

Manfaat Hyundai Owner Assurance Program

Sebelumnya, pemilik CRETA mendapatkan 2 manfaat dari Hyundai Owner Assurance Program, sedangkan STARGAZER mendapatkan 4 manfaat. Sebagai bagian dari komitmen Hyundai dalam memastikan kepuasan pengalaman pengendara di 2023, Hyundai melakukan pembaharuan program jaminan dengan 5 (lima) manfaat melalui Hyundai Owner Assurance Program.

Dimana program ini berlaku untuk pelanggan yang memiliki Hyundai CRETA dan STARGAZER pada tahun 2023 bisa menikmati ragam penawaran baru dari program ini, mulai dari:

- New STARGAZER Replacement Guarantee*: jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika STARGAZER Anda mengalami kerusakan, minimal 65%. Berlaku sampai dengan 1 tahun setelah mobil dikirim.

- Resale Value Guarantee: Hyundai menjamin harga jual kembali STARGAZER senilai 70% dari harga pembelian apabila pelanggan hendak melakukan trade in dengan mobil Hyundai apapun di tahun ke-3 kepemilikan.

- Payment Protection Program: jaminan pelunasan pembiayaan selama masa tenor bagi pemilik STARGAZER apabila mengalami kecelakaan. Berlaku khusus untuk pelanggan Hyundai Finance.

- Customer Protection Program: jaminan biaya perawatan medis bagi pengendara dan penumpang STARGAZER apabila mengalami kecelakaan. Jaminan ini berlaku untuk maksimal 7 orang dengan biaya hingga Rp100.000.000 per individu. Program ini berlaku hingga 1 tahun setelah mobil diterima oleh pelanggan.

- Tire Protection Program: memberikan jaminan penggantian biaya pembelian ban baru dengan tipe dan ukuran yang sama bagi pelanggan. Manfaat ini berlaku selama 1 tahun setelah serah terima kendaraan dan diberikan bila ban yang rusak akibat kecelakaan sudah tidak dapat digunakan lagi.

Hyundai juga telah mempersiapkan berbagai layanan after-sales berkualitas tinggi lainnya bagi pelanggan STARGAZER di Bandung melalui program Hyundai Service Hadir Untukmu.

Program ini salah satunya meliputi pelayanan pelanggan 24 Jam yang bisa diakses melalui Hyundai Call Center dan WhatsApp dimana pelanggan bisa mendapatkan informasi terkait produk dan promosi, reservasi servis, lokasi dealer, hingga dukungan terhadap Hyundai Bluelink. 

Layanan di atas beroperasi 24/7 dan juga telah terintegrasi dengan Layanan Darurat mulai dari Hyundai Roadside Assistance untuk memberikan kenyamanan berkendara yang lebih optimal bagi pelanggan, bahkan di kondisi darurat sekalipun. Dimana, melalui layanan ini pelanggan bisa mendapatkan penderekan gratis ke dealer resmi Hyundai terdekat untuk kendaraan dalam masa warranty dan berlaku 24 jam.

Layanan Darurat termasuk penggantian ban, perbaikan ban mobil listrik, penyediaan battery jumper, serta gratis 5 liter bensin saat kendaraan kehabisan bahan bakar. Layanan ini tersedia di 34 kota besar di Indonesia mengikuti jam operasional dealer.

Selain itu, terdapat juga layanan darurat 24 Jam Hyundai Mobile Charging. Layanan ini diberikan untuk pengisian daya tambahan hingga 10 kWh dengan metode vehicle to vehicle fast charging untuk mobil listrik yang kehabisan daya listrik di tengah perjalanan.

Program Hyundai Service Hadir Untukmu juga memberikan kemudahan akses servis berkat Hyundai Mobile Service yaitu layanan perawatan berkala dan perbaikan dengan waktu dan tempat disesuaikan dengan permintaan pelanggan sesuai waktu kerja bengkel yang telah ditetapkan.

Dilengkapi dengan peralatan khusus sehingga dapat melakukan 17 bagian perawatan dan perbaikan termasuk aki, belt, rem, kopling dan transmisi, pintu dan jendela, mesin, knalpot, filter, cairan dan pelumas, dan bagian penting lainnya. Gratis biaya kunjungan dalam radius 20 km dari dealer untuk kendaraan dalam masa warranty. Hyundai Mobile Service tersedia di 34 kota di Indonesia.

Kemudahan untuk melakukan reservasi servis dengan Hyundai Booking Service dapat diakses melalui Hyundai Call Center, Hyundai WhatsApp, aplikasi myHyundai atau langsung menghubungi Bengkel Resmi Hyundai.