5 Potret Keunikan Met Gala, Acara Fashion Termahal dengan Tiket Selangit

Foto Met Gala 2023
Sumber :
  • VIVA Group

Viva Bandung –  Met Gala 2023 sukses diselenggarakan pada 1 Mei 2023 di The Metropolitan Museum of Art, New York, Amerika Serikat. Pada tahun ini, Met Gala mengusung konsep Karl Lagerfeld: a Line of Beauty.

Met Gala pertama kali digelar pada 1948 setelah ditemukan oleh Eleanor Lambert. Lantas, apa saja keunikan Met Gala 2023, acara bergengsi setiap tahunnya? Simak yuk!

1. Sejarah Met Gala

Met Gala didirikan pada tahun 1948 oleh humas mode Eleanor Lambert sebagai penggalangan dana untuk Costume Institute yang baru saja didirikan untuk menandai pembukaan pameran tahunannya.

Met Gala pertama terdiri dari makan malam, dan tiketnya masing-masing seharga $50. Acara ini dimulai sebagai penggalangan dana untuk Costume Institute, sekaligus sebagai perayaan pembukaan pameran tahunannya.

Acara ini telah berkembang selama bertahun-tahun dan sekarang menjadi salah satu acara terbesar dalam dunia mode, selebriti, dan budaya pop. Met Gala sangat penting karena merayakan Costume Institute dan menunjukkan hubungan yang erat antara mode dan seni.

2. Berbeda dengan Acara Fashion Lainnya