Belajar Matematika Jadi Makin Mudah dengan Fitur Baru iPadOS 18, Simak Selengkapnya!

Catatan matematika pada iPadOS 18
Sumber :
  • apple.com

Bandung, VIVA – iPadOS 18 akhirnya menghadirkan aplikasi Kalkulator yang sudah lama ditunggu-tunggu pengguna iPad. Namun Apple tidak sekadar membuat kalkulator biasa. Mereka menghadirkan inovasi bernama Catatan Matematika yang mengubah cara kita belajar dan mengerjakan soal matematika.

Pengguna bisa menuliskan ekspresi matematika dengan Apple Pencil dan melihatnya langsung terpecahkan dalam bentuk tulisan tangan yang mirip tulisan sendiri. Ini bukan sekadar kalkulator tapi asisten matematika personal. Pengguna juga bisa membuat variabel menambahkan persamaan bahkan memasukkan grafik. Semua ini terintegrasi dengan aplikasi Catatan sehingga bisa mengakses perhitungan matematika di mana saja.

Icon aplikasi pada iPadOS 18 dapat diatur sesuai kebutuhan

Photo :
  • apple.com

Fitur ini membuka peluang baru dalam dunia pendidikan. Guru matematika kini punya alat canggih untuk menjelaskan konsep rumit secara visual dan interaktif. Siswa bisa mengeksplorasi rumus dan persamaan dengan cara yang lebih intuitif. Bahkan para profesional seperti insinyur atau ilmuwan bisa memanfaatkannya untuk kalkulasi kompleks dalam pekerjaan mereka.

Kalkulator di iPadOS 18 menjadi jembatan antara dunia digital dan analog memadukan kenyamanan tulisan tangan dengan kecepatan komputasi modern. Dengan fitur ini Apple membuktikan visinya untuk menjadikan iPad sebagai perangkat serbaguna yang mendukung kreativitas dan produktivitas di berbagai bidang.