Xiaomi Luncurkan Smartphone Lipat Setipis Kertas? Xiaomi MIX Fold 4 Manjakan Pengguna

Xiaomi MIX Fold 4
Sumber :
  • mi.com

Bandung, VIVA – Xiaomi baru saja merilis smartphone lipat terbarunya MIX Fold 4. MIX Fold 4 memperkenalkan tiga inovasi utama yang menjadikannya pelopor di kelasnya.

Pertama, arsitektur "all-carbon" yang pertama kali diterapkan sepenuhnya pada smartphone lipat. Penggunaan serat karbon T800H pada komponen utama seperti pelat engsel floating pelat penyangga layar dan kompartemen baterai plat tengah untuk meningkatkan kekuatan dan daya tahan secara dan mengurangi bobot perangkat secara drastis.

Kedua, desain engsel baru Xiaomi yang revolusioner. Dengan pengurangan volume hingga 34% engsel baru ini memungkinkan MIX Fold 4 mencapai ketebalan yang luar biasa yaitu hanya 4.59mm saat terbuka dan 9.47mm saat terlipat. Pencapaian ini menjadikan MIX Fold 4 smartphone lipat tertipis di kelasnya.

Inovasi ketiga terletak pada baterai dan sistem pendinginannya. MIX Fold 4 dilengkapi baterai berkapasitas 5100mAh yang didukung teknologi anoda silikon-karbon generasi baru. Sistem pendingin 3D inovatif dengan area pendinginan seluas 11912 mm² memastikan performa yang stabil bahkan saat penggunaan berat.

Dari segi performa MIX Fold 4 ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 3 terbaru. Layar dalamnya berukuran 7.98 inci dengan panel LTPO Samsung E7 beresolusi 2488x2244 yang mendukung refresh rate adaptif 1-120Hz. Layar luarnya berukuran 6.56 inci dengan panel C8+ beresolusi 2520x1080 juga dengan refresh rate 120Hz.

Kemampuan fotografi MIX Fold 4 juga patut diperhitungkan. Perangkat ini dilengkapi sistem quad-camera Leica yang mencakup semua panjang fokus. Kamera utamanya menggunakan sensor Light Fusion 800 50MP dengan teknologi "Dual Native ISO Fusion Max". Didukung kecerdasan buatan Xiaomi AISP MIX Fold 4 mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi dalam berbagai kondisi pencahayaan.