Berbagai Inisiatif Keamanan dari Microsoft untuk Lindungi Data Pengguna

Kecerdasan buatan (AI)
Sumber :
  • Pinterest

VIVABandung – Keamanan menjadi prioritas utama Microsoft dalam pengembangan AI. Perusahaan ini berkomitmen untuk membuat pelanggan mereka lebih aman di setiap lapisan. Prinsip yang dipegang teguh adalah aman berdasarkan desain aman secara default dan sistem operasi yang aman.

Microsoft telah meluncurkan Laporan Kemajuan SFI pertama mereka. Laporan ini menyoroti pembaruan yang mencakup budaya tata kelola teknologi dan operasi. Selain itu Microsoft juga menghadirkan dua kemampuan baru yang dapat meningkatkan keamanan para pengguna.

Pertama evaluasi di Azure AI Studio untuk mendukung penilaian risiko proaktif. Kedua Microsoft 365 Copilot akan memberikan transparansi terhadap kueri web. Hal ini membantu admin dan pengguna lebih memahami bagaimana pencarian web meningkatkan respons Copilot.

Kemampuan keamanan Microsoft telah digunakan oleh berbagai pelanggan. Cummins perusahaan berusia 105 tahun yang terkenal dengan manufaktur mesin menggunakan Microsoft Purview. Tujuannya untuk memperkuat keamanan dan tata kelola data mereka. EPAM Systems perusahaan rekayasa perangkat lunak menerapkan Microsoft 365 Copilot untuk 300 pengguna. Alasannya karena perlindungan data yang mereka dapatkan dari Microsoft.

Keamanan AI menjadi sangat penting diperhatikan di era digital saat ini. Dengan langkah-langkah yang diambil Microsoft diharapkan penggunaan AI dapat lebih aman dan terkendali. Namun tetap diperlukan kewaspadaan dari pengguna dalam memanfaatkan teknologi AI agar tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.