Kenali Lebih Awal 5 Tanda Serangan Jantung

Ilustrasi serangan jantung
Sumber :
  • Eat This

BANDUNG – Penyakit jantung adalah penyebab utama kematian di Amerika Serikat untuk pria dan wanita dan serangan jantung telah menjadi kejadian umum, seseorang memiliki satu setiap 40 detik. 

Sementara 1 dari 5 serangan jantung tidak terjadi—kerusakan terjadi, tetapi orang tersebut tidak menyadarinya, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit menyatakan, seringkali ada tanda-tanda peringatan dan mengetahuinya dapat menyelamatkan hidup Anda.

Dr. Benjamin Ravaee, Direktur Medis Rehabilitasi Jantung di Delray Medical Center, bagian dari Jaringan Kesehatan Palm Beach, dikutip dari Eat This, menjelaskan mengapa serangan jantung sering terjadi dan tanda-tanda Anda mengalaminya.

Menurut Ravaee, insiden penyakit arteri koroner meningkat, terutama pada orang muda. Hal ini sering disebabkan oleh pilihan gaya hidup yang buruk, terutama pola makan yang buruk dan kurang olahraga.

Hal ini menyebabkan tingkat diabetes, tekanan darah tinggi, dan diabetes yang lebih tinggi, kolesterol tinggi, yang semuanya meningkatkan risiko serangan jantung. 

Merokok dan penyalahgunaan zat juga meningkatkan risiko serangan jantung. Terakhir, stres, yang terlalu umum saat ini, juga meningkatkan kemungkinan serangan jantung.

"Semakin penting untuk memperbaiki pola makan dan olahraga Anda, serta menemui dokter Anda secara teratur untuk memastikan bahwa faktor risiko penyakit jantung dipantau dan diobati secara teratur. Serangan jantung seringkali dapat dihindari dengan kombinasi perubahan gaya hidup dan terapi medis bila diperlukan," tuturnya.