Biara Kristen Berusia 1.400 Tahun Ditemukan di Uni Emirat Arab

Biara Kristen di UEA berusia 1.400 tahun
Sumber :
  • Department of Archaeology and Tourism Umm Al Quwain

BANDUNG – Sebuah biara Kristen kuno yang digali di lepas pantai Uni Emirat Arab (UEA) dibangun lebih dari 1.400 tahun yang lalu, membuatnya lebih tua dari Nabi Muhammad yang lahir pada 570 M.

Sisa-sisa biara menunjukkan umat Kristen berdoa di dalam gereja lorong tunggal, yang memiliki ruang tambahan untuk pembaptisan dan memanggang wafer untuk komuni. Sel tempat para biarawan menghabiskan waktu dalam kesendirian juga ditemukan.

Ini jadi yang kedua dari jenisnya yang ditemukan di wilayah tersebut, sementara yang lain pada tahun 1990. Sejarawan percaya bahwa keduanya akhirnya ditinggalkan ketika orang-orang Kristen mulai masuk Islam karena kepercayaan menjadi lebih umum di wilayah tersebut.

Kekristenan adalah agama minoritas di Timur Tengah yang lebih luas, tetapi UEA menjamin kebebasan beragama selama tidak bertentangan dengan kebijakan publik atau moral.

Sebagaimana dikutip dalam situs Daily Mail, Sabtu, 5 November 2022, biara kuno ditemukan di Pulau Siniyah, bagian dari wilayah syekh bukit pasir Umm al-Quwain.

Sel tempat biarawan menghabiskan waktu

Photo :
  • Department of Archaeology and Tourism Umm Al Quwain

Penanggalan karbon dari sampel yang ditemukan di pondasi biara bertanggal antara 534 dan 656 M. Nabi Muhammad lahir sekitar tahun 570 M dan meninggal pada tahun 632 M setelah menaklukkan Mekah di Arab Saudi.