Antena Alpha Huawei Akan Menjadi Standar Jaringan Masa Depan

Andy Sun, President of Huawei's Antenna Business Unit
Sumber :
  • huawei.com

VIVABandung – Seri antena Alpha yang baru diluncurkan oleh Huawei di Global Antenna Technology & Industry Forum 2024 diproyeksikan akan menjadi standar baru di industri jaringan. Hal ini dikarenakan berbagai inovasi yang ditawarkan oleh antena ini, yang menjadikannya sebagai solusi tepat untuk memenuhi kebutuhan jaringan di era kecerdasan buatan (AI).

Di era AI, permintaan untuk kecepatan jaringan yang lebih tinggi dan latensi yang lebih rendah terus meningkat. Antena Alpha memberikan solusi dengan efisiensi yang tak tertandingi melalui penerapan teknologi Signal Direct Injection Feeding (SDIF). Teknologi ini memungkinkan operator untuk mengoptimalkan sinyal di semua frekuensi, mengurangi kehilangan sinyal, dan memberikan cakupan jaringan yang lebih luas.

Keunggulan lain dari Alpha adalah fitur digitalisasinya yang canggih. Semua antena dalam seri ini dilengkapi dengan sensor digital yang bisa mendeteksi parameter jaringan dengan sangat akurat.

Dengan demikian, operator bisa memonitor dan menyesuaikan jaringan secara real-time, yang sangat penting dalam mendukung jaringan otonom dan memastikan pengalaman pengguna tetap optimal.

Selain teknologi yang efisien dan digitalisasi canggih, antena Alpha juga dirancang untuk kemudahan instalasi. Desain bionik dari antena ini membuatnya ringan dan mudah dipasang, sementara sistem konektor plug-and-play memastikan pemasangan berjalan cepat dan tanpa hambatan.

Dengan pengurangan waktu instalasi hingga 50%, antena Alpha jelas merupakan solusi efektif bagi operator yang ingin mengurangi biaya tanpa mengorbankan performa.