BLACKPINK Pecahkan Rekor Baru di MV Kill This Love Mencapai 1,6 Miliar

BLACKPINK
Sumber :
  • unggahan Instagram @blackpinkofficial

Bandung – BLACKPINK baru saja membuat sejarah K-Pop di YouTube, pada 19 Juni 2022 pukul 3 pagi KST, video mereka berhasil mencapai 1,6 miliar tampilan di YouTube dan menjadi video kedua mereka setelah “DDU-DU DDU-DU.” Pencapaian terbaru ini membuat BLACKPINK menjadi girl grup pertama yang mencapai angka 1,6 miliar dengan lebih dari satu video musik. 

Melansir dari Soompi, Kill This Love awalnya dirilis pada 5 April 2019 di tengah malam KST, dan dalam pencapaiannya butuh sekitar 3 tahun, dua bulan, 14 hari dan 3 jam untuk mencapai tinggal sejarah tersebut. 

Tentu saja, selain Kill This Love dan DDU-DU DDU-DU, satu-satunya video musik Korea lainnya juga mencapai 1,6 miliar tayangan di YouTube hingga saat ini menjadi hit legendaris PSY “Gangnam Style”. 

Girl grup ini aktif sejak tahun 2016 beranggotakan Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa. Mereka memiliki posisi tertinggi grup vokal wanita Korea Selatan di Billboard Hot 100 dan satu-satu yang masuk dalam tangga lagu Emerging Artists Billboard dan berhasil memecahkan rekor terbanyak yang ditonton pada kanal Youtube.

BLACKPINK, gril grup musik dibentuk YG Entertaiment dan memulai debut di tanggal 8 Agustus 2016 dan saat debutnya merilis single di album Square One yang dikenal dengan judul ‘BOOMBAYAH’ dan ‘Whistle’.

Nama BLACKPINK sendiri terdiri dari BLACK dan PINK yang menggambarkan kehebatan seseorang wanita yang bukan hanya dapat dilihat dari paras yang cantik, tetapi juga memiliki bakat yang hebat, Kata cantik berasal dari PINK  dan sosok yang beralenta, kuat dan tegas ditunjukan dari kata BLACK. 

Selamat! BLACKPINK atas pencapaian bersejarah karya-karya mereka.