Agensi BTS Akan Ambil Tindakan Hukum Soal Tuduhan Artis Naungannya

Boy Grup BTS
Sumber :
  • unggahan Instagram @bts.bighitofficial

Bandung – Big Hit Music selaku agensi dari BTS sedang dalam proses mengumpulkan semua bukti yang menyebabkan rumor dan melanggar hak-hak anggota BTS.

Melansir dari Viva.co.id, pada 29 Juni 2022, Big Hit Music merilis pernyataan resmi melalui Weverse dalam bahasa Korea dan Inggris. Pihak agensi memperbarui proses hukum terhadap pelanggaran hak anggota BTS, termasuk juga tuduhan terkait pencemaran nama baik, kritik, pelecehan seksual dan lainnya.

"Halo. Ini Big Hit Music. Perusahaan kami secara teratur memulai proses hukum terhadap pelaku aktivitas jahat yang terkait dengan BTS, termasuk pencemaran nama baik, serangan pribadi, pelecehan seksual, penyebaran informasi yang tidak berdasar, dan kritik dengan niat buruk," tulis Big Hit Music dikutip dari Koreaboo, Kamis 30 Juni 2022.

Sementara, Big Hit mengungkapkan bahwa mereka telah mengajukan tuntutan pidana karena postingan online yang dianggap mencemarkan nama baik BTS dan informasi yang didapatkan pun berdasarkan laporan dari bantuan penggemar, ARMY. 

“Kami baru-baru ini mengajukan pengaduan pidana tambahan terhadap postingan dengan serangan pribadi dan pencemaran nama baik menggunakan informasi baru yang diberikan oleh penggemar serta dikumpulkan melalui inisiatif pemantauan kami," lanjut mereka.

Lalu, pihak agensi menemukan sebuah foto di internet berisi penghinaan terhadap BTS dengan menggunakan banyak alamat IP berbeda di DC Inside. Bahkan Big Hit memantau unggahan jahat tersebut dan mengajukan tuntutan pidana untuk semua postingan sekaligus komentar jahat tersebut. 

Big Hit juga menemukan lebih banyak konten berbahaya, mereka secara eksplisit menyebutkan sebagai “konten delusi”.