Polri Ungkap Kendala Cuaca Ganggu Proses Evakuasi Kapolda dan Rombongan

Evakuasi Helikopter Jatuh di Jambi
Sumber :
  • viva.co.id

Viva Bandung – Inspektur Dedi Prasetyo, Direktur Humas Polri, membenarkan tim evakuasi gabungan tidak mendaratkan helikopter TNI AU untuk mengevakuasi penumpang helikopter Irjen Pol Kapolda Jambi Rusdi Hartono di Darah Kerinci pada hari Senin 20 Februari 2023.

“Ya, mungkin karena kondisi cuaca berbeda dengan keadaan di lereng,” kata Dedi saat dikonfirmasi, Senin, 20 Februari 2023.

Menurutnya, helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi terpaksa melakukan pendaratan darurat di Kabupaten Kerinci akibat cuaca dan kabut. Karena itu, kata dia, kendala utama adalah cuaca baik kabut maupun hujan tiba-tiba yang menghambat proses evakuasi pada Minggu (19/2/2023) lalu.

"Kami mohon doanya semoga proses evakuasi yang berlangsung pada pukul 10.00 WIB ini berhasil membawa seluruh korban yang saat ini berada di tempat ditemukannya helikopter tersebut," ujarnya.

Evakuasi Helikopter Jatuh di Jambi

Photo :
  • viva.co.id

Sebelumnya diberitakan, Kepala Divisi Humas Polri Komjen Dedi Prasetyo mengatakan, bantuan evakuasi dari helikopter tersebut tiba bersama tim Irjen Pol Rusdi Hartono, Senin. 20 Februari 2023. 

" Ya bantuan pagi tadi sudah diterima oleh rombongan Kapolda," kata Dedi dari Mabes Polri.