5 Alasan Afif Fuad Tolak Ustaz Khalid Basalamah Ceramah di Masjid Al-Jabbar

Afif Fuad Saidi dan Ustaz Khalid Basalamah
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Bandung – Seorang anggota GP Ansor - Banser Afif Fuad Saidi menolak digelarnya kegiatan pengajian yang akan diisi oleh Ustaz Khalid Basalamah di Masjid Raya Al-Jabbar, Gede Bage, Kota Bandung, Jawa Barat.

Afif Fuad memiliki sejumlah alasan kenapa pihaknya berani menolak Ustaz Khalid Basalamah yang hendak ceramah di Masjid Raya Al-Jabbar.

Sebelumnya, Afif mengkritik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil karena telah memberikan izin kepada Ustadz Khalid Basalamah untuk menyampaikan ceramahnya di masjid yang berlokasi di Kota Bandung itu. 

"Pak @ridwankamil Saya kecewa kpd Bapak, sumpah. Ini masjid pemprov, dan ngasi panggung ke Khalid Baasalamah, karep e smean gimana?," tulis Afif Fuad dilansir dari cuitan Twitternya @AfifFuadS, Kamis (16/03/2023).

Melansir dari tvOneNews, berikut 5 alasan Afif Fuad Saidi menolak Ustaz Khalid Basalamah berceramah di Masjid Raya Al-Jabar: 

1. Ustaz Khalid Dinilai Mengganggu Kerukunan Beragama

Afif Fuad menganggap Ustaz Khalid Basalamah kerap memberikan ceramah yang memecah belah kerukunan antar umat beragama di Indonesia.