Ahmad Munjizun, Peternak Muda Lombok yang Meraih Gelar Doktor di Amerika

Ahmad Munjizun
Sumber :

Viva Bandung – Ahmad Munjizun (32), seorang pemuda asal desa Batunyala, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini berhasil mendapatkan gelar doktor usai menyelesaikan pendidikan S-3 di North Carolina State Univetsity, Amerika Serikat.  

Munjizun menjadi sorotan netizen usai video pidatonya di acara wisuda viral di media sosial. Dalam video tersebut, Munjizun menceritakan bahwa dirinya adalah seorang peternak yang berasal dari desa terpencil di Indonesia.

"Saya datang dari Indonesia, dari sebuah desa kecil, di pulau kecil bernama Lombok. Sebagai seorang anak, saya tumbuh memelihara binatang, kuda poni, dan sapi," ujar Ahmad Mujizun.

Munjizun menyebutkan bahwa dirinya tidak pernah membayangkan akan meraih gelar doktor. Apalagi gelar tersebut dia dapatkan di salah satu kampus terbaik di Amerika Serikat. Bahkan pada awalnya, dia sama sekali tidak memiliki kemampuan berbahasa Inggris.

Dengan rasa percaya diri, doa, dan kerja keras, Munjizun berhasil membuktikan bahwa dirinya bisa meraih gelar tersebut. 

"Hari ini adalah bukti bahwa kerja keras dan kegigihan menghasilkan sesuatu yang lebih baik dan semakin baik. Menghasilkan sesuatu yang kamu tidak pernah bayangkan dalam hidupmu," kata Jizun.

Pemuda kelahiran 1992 itu terlihat sangat terharu ketika menyampaikan pidatonya. Dia tak kuasa membendung air mata dan mengaku senang memiliki teman yang sudah dianggap keluarga sendiri.