Viral Video Syur Mirip Rebecca Klopper, Begini Kata Buya Yahya Soal Zina yang Disebar

Buya Yahya
Sumber :
  • Pixabay

VIVA BandungVideo syur berdurasi 47 detik diduga mirip Rebecca Klopper belum lama ini viral media sosial. Terkait hal itu,  Buya Yahya memberikan komentar atas kasus berhubungan badan di luar nikah atau zina dalam Islam.

Dalam unggahannya di Instagram, pendakwah kondang itu menampilkan video terkait hukum zina dalam Islam. Menurutnya, zina sendiri merupakan aib yang tak boleh disebar luaskan atau pun ditanyakan kepada orang lain karena itu termasuk kejahatan.

"Kejahatan yang paling jahat, jangan pernah tanyakan ini kepada orang lain," tulis keterangan video tersebut, dikutip dari VIVA pada (30/5/2023).

Buya Yahya pun membandingkan terkait kasus zina di masa kini dengan cara Nabi Muhammad SAW mengatasi kasus zina di masanya dulu. Buya Yahya menyebut, saat itu seorang datang ke Nabi Muhammad SAW dan mengaku sudah melakukan zina. Orang itu justru memohon ampun dan bersedia dihukum atas kesalahannya.

"Di saat ada orang datang kepada baginda nabi Muhammad, 'Ya Rasulullah, aku kepleset, aku telah zina. Sucikan kami'. Minta dihukum oleh Rasulullah. Minta dipukul, minta dirajam dia. Minta dihukum, ngadu ke nabi," tutur Buya Yahya.

Di momen itu, Nabi Muhammad SAW justru berupaya menutupi aibnya agar kasus zina tidak menyebar luas dan diketahui banyak orang. Bahkan, zina yang dilakukan seseorang adalah aib dari keluarga yang patut ditutupi. Hal ini membuat Nabi memberikan edukasi dalam cara menutupi aib.

"Dengan pengakuannya, nabi tidak langsung nerima. Karena nabi memberi pendidikan. Ini aib dalam dirimu. Aib keluargamu, tutupi!" kata Buya Yahya.