Cara Monetisasi Facebook Agar Cepat Dapat Cuan

Ilustrasi membuka facebook
Sumber :
  • id.pinterest.com

VIVA Bandung – Selain Instagram dan Youtube, ternyata Facebook tidak mau kalah juga meluncurkan program baru yakni dimonetisasi. Dengan program tersebut, para pengguna dapat menghasilkan uang dari konten-konten yang dibuat dan kemudian diposting di akun Facebook.

Tetapi ada sejumlah aturan yang harus dipatuhi agar monetisasi dapat berlanjut dari waktu ke waktu. Berikut cara monetisasi konten Facebook yang berbeda yang dapat dicoba.

- Iklan In-Stream: Membuat konten iklan pendek yang ditempatkan di awal, di tengah, dan di akhir konten Anda. Cara ini cocok untuk konten berdurasi panjang.

- Langganan Penggemar: Facebook akan memberikan tanda khusus bagi mereka yang menjadi langganan konten Anda. Cara ini cocok bagi mereka yang memiliki jumlah pengikut aktif yang besar.

- Konten Bermerek: Monetisasi yang dihasilkan dengan kerja sama antara kreator dengan suatu merek bisnis.

- Grup Langganan: Monetisasi ini memberdayakan admin grup guna menjaga eksistensi grup dengan berlangganan konten-konten grup tersebut.

Setelah menentukan cara yang tepat untuk memonetisasi konten, kemudian ada aspek kelayakan monetisasi konten Facebook yang perlu Anda tahu.