Ganda Putri Tanah Air di BWF World Championship Tokyo Kandas

BWF World Championship
Sumber :
  • Pinterest

BANDUNG - Wakil tim ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto  tumbang dikalahkan wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dalam babak 32 besar Kejuaraan Dunia BWF 2022.

Hal itu menyebabkan, Indonesia harus kehilangan wakil ganda putri di BWF 2022 kali ini. Pasalnya Fadia/Ribka adalah satu - satunya delegasi Indonesia di sektor tersebut.

Meski begitu, upaya Fadia/Ribka untuk keluar dari 32 besar terlihat mati-matian. dimana kedua putri itu harus melewati duel sengit selama 58 menit dengan tiga gim. Dengan capaian skor 15-21, 10-21, dan 15-21. Pertandingan itu berlangsung  di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Rabu 24 Agustus 2022.

Ilustrasi Kejuaraan Badminton

Photo :
  • Pinterest

Dilansir dari viva.co.id, pada gim pertama, rival Indonesia, Jongkolphan/Rawinda tampil mendominasi permainan. Skema ofensif dilakukan rival sehingga wakil Indonesia kesulitan mengejar poin. Dan menutup permainan dengan kekalahan untuk Indonesia, 15-21.

Gim kedua, Fadia/Ribka mulai membalas permainan. Dengan memberikan jarak skor cukup jauh, 11-5 di paruh pertama. Wakil Indonesia ini berhasil mempertahankan keunggulan hingga akhir gim kedua 21-10