Tekad Robi Darwis Bawa Persib Bandung Juara Liga 1

Robi Darwis
Sumber :
  • persib.co.id

BANDUNG - Gelandang Persib, Robi Darwis merasakan pahit dan manis di tahun 2022. Di tahun ini, ia akhirnya bisa menembus skuad utama Pangeran Biru setelah memulai karier dari Akademi Persib, Diklat Persib dan sempat menimba ilmu di Liga 3 bersama Bandung United. 

Di skuad utama Persib, perjalanan Robi tak terbilang mulus. Ia sempat membuat kesalahan di laga debutnya. Tapi, hal itu tak lantas membuat mentalnya anjlok. Baginya, kesalahan itu dijadikan cambuk untuk meningkatkan kemampuan. 

"Ya, perjalanan untuk bisa sampai ke sini (skuad utama Persib) tidak mudah. Tapi saya ambil hikmahnya dan masih butuh bimbingan dan pengalaman. Alhamdulillah, saya bisa menikmati setiap proses yang dijalani selama ini," kata Robi dilansir dari situs resmi Persib, Jumat 30 Desember 2022. 

Robi menjadi salah satu pemain muda yang memiliki prospek menjanjikan. Ia pun bertekad untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi terhadap skuad Pangeran Biru dan Tim Nasional Indonesia U-20.

"Di 2023, saya ingin jadi pribadi yang lebih baik lagi. Insya Allah bawa Persib menjadi juara dan berkontribusi untuk negara. Tapi, itu juga butuh dukungan dari semua, para senior, tim pelatih dan juga bobotoh. Mudah-mudahan, tahun 2023 jadi tahun penuh berkah buat semuanya," harapnya.