Direktur Akademi Persib Dapat Penghargaan Dari Menpora

Direktur Akademi PERSIB, Yoyo S. Adiredja
Sumber :
  • Persib.co.id

BANDUNG - Direktur Akademi PERSIB, Yoyo S. Adiredja mendapat penghargaan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali sebagai Pelaku Olahraga Berprestasi 2022. Penghargaan ini adalah apresiasi pemerintah Indonesia atas partisipasi, kerja keras dan prestasinya di dalam memajukan olahraga Indonesia.

 

Yoyo pernah terlibat di dalam pembentukan wadah pembinaan sederet cabang olahraga, seperti bola voli, atletik hingga sepakbola. Ia juga General Manager Diklat PERSIB yang telah melahirkan pemain-pemain profesional sejak pertama kali dibentuk pada 2013 lalu.

 

"Alhamdulillah, terima kasih kepada Kemenpora atas penghargaan ini. Ini adalah perjalanan panjang saya di olahraga, tidak hanya di PERSIB, tapi tentu ada kaitannya dengan pembinaan di Akademi dan Diklat PERSIB. Ini akan jadi motivasi untuk terus berusaha memajukan olahraga dan membina anak-anak dalam membentuk karakternya di masa depan," ungkap Yoyo dikutip dari persib.co.id

 

Diklat telah berkontribusi terhadap skuad PERSIB musim ini dengan kehadiran pemain-pemain jebolannya di skuad utama, seperti Henhen Herdiana, Abdul Aziz, Erwin Ramdani, Febri Hariyadi, Beckham Putra Nugraha dan banyak pemain binaan yang membela klub Liga 1 lainnya.