Ini Alasan Tidak Ada Android 9 dan Windows 9

Windows 10
Sumber :
  • Pinterest

VIVABandungAndroid 9 dan Windows 9 tidak ada dalam sistem operasi karena beberapa hal, berikut alasannya.

Android 9

 

Android 9 tidak ada karena Google merevisi nomenklatur versi Android pada tahun 2009. Mereka mengubah format penunjukkan versi dari huruf-huruf abjad ke nomor-nomor arab. Contohnya, Android Ice Cream Sandwich (ICS), Jelly Bean, KitKat, Lollipop, Marshmallow, Nougat, Oreo, Pie, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z, dan A. Setiap versi memiliki nama unik yang sesuai dengan tema kuliner Amerika Serikat. Oleh karena itu, tidak ada Android 9 dalam daftar versi resmi Android.

Windows 9

Tak ada Windows 9 dalam daftar sistem operasi Microsoft karena beberapa alasan yang saling terkait. Pertama, Microsoft ingin meninggalkan bayang-bayang Windows 8 yang memiliki reputasi buruk. Angka '9' dianggap terlalu dekat dengan angka '8', sehingga perubahan pada OS barunya terkesan tidak signifikan.

Hal ini tercermin dalam pernyataan Tony Prophet, Wakil Presiden Korporat Microsoft Windows, yang menyatakan bahwa Windows 10 merupakan lompatan besar dari Windows 8.1 dan ditargetkan untuk menciptakan platform yang menyatu semua jenis perangkat dari komputer kecil hingga tablet, ponsel, PC, dan Xbox.