5 Pulau Paling Berbahaya di Dunia, Nomor 3 Bikin Merinding

Pulau Poveglia
Sumber :
  • wikipedia.org

Bandung – Ada beberapa pulau yang dianggap berbahaya dan tersebar di beberapa titik di seluruh dunia. Pulau itu dianggap berbahaya karena beberapa alasan, seperti dihuni hewan buas hingga diyakini berhantu oleh masyarakat setempat. 

Sekilas, penampakan pulau paling berbahaya itu tampak tenang dan biasa saja, tapi dibalik itu semua menyimpan bahaya yang mengintai nyawa seseorang yang mengunjunginya. Berikut, ulasan selengkapnya yang dirangkum dari laman A-S Animals. 

1. Pulau Ramree, Myanmar

Pulau Ramree yang ada di Myanmar ini merupakan rumah untuk populasi buaya air asin terbesar, reptil terbesar di dunia. Serangan buaya yang paling mematikan dalam sejarah pernah terjadi di pulau tersebut menjelang akhir Perang Dunia II. 

Ratusan tentara Jepang yang selamat dari pertempuran menemui ajal saat berusaha untuk berlindung di pulau yang dikelilingi rawa tersebut. Menurut Guinness Book of Records, ini adalah bencana terbesar yang diderita manusia karena serangan hewan. 

2. Pulau Reunion di Samudera Hindia

Berada di Samudera Hindia sebelah timur Madagaskar, flora yang ada di pulau paling berbahaya ini mempunyai keragaman lingkungan yang besar. Pulau ini merupakan rumah untuk banyak spesies burung dan keanekaragaman hayati laut. Tapi, pulau ini dianggap berbahaya lantaran satu alasan, yaitu hiu mematikan penghuni pantai.