Bisa Langsung Tahu Profil Aktor dengan Fitur Terbaru tvOS 18

tvOS 18
Sumber :
  • macrumors.com

VIVABandungApple kembali membuktikan dominasinya dalam industri teknologi dengan merilis pembaruan tvOS 18. Pembaruan ini membawa sejumlah fitur revolusioner yang dipastikan akan mengubah cara kita menikmati hiburan di rumah.

Marine Band dari Galaxy Watch Ultra Dirancang Khusus Anti Air

Salah satu fitur yang paling menonjol adalah InSight. Fitur cerdas ini mampu menampilkan informasi real-time tentang aktor karakter dan musik dari setiap film serta acara Apple TV+ langsung di layar. Hal ini tentu akan memberikan pengalaman menonton yang lebih kaya dan informatif bagi pengguna.

Fitur InSight pada tvOS 18

Photo :
  • appleinsider.com
Performa iQOO 11 Layak Dinobatkan Jadi Monster Gaming

Tidak ketinggalan fitur Sempurnakan Dialog juga mendapatkan peningkatan signifikan. Dengan memanfaatkan teknologi pembelajaran mesin dan audio komputasi fitur ini kini mampu menghadirkan vokal yang lebih jernih.

Ini artinya pengguna dapat menikmati dialog dalam film atau acara TV dengan lebih baik tanpa gangguan. Subtitle dalam tvOS 18 juga menjadi lebih pintar. Kini subtitle akan muncul secara otomatis pada waktu yang tepat bahkan ketika pengguna menonaktifkan suara memutar mundur tontonan atau ketika bahasa dalam acara tidak sesuai dengan bahasa perangkat.

Honor X60 Dikabarkan Punya Kamera 108 MP Setajam Mata Elang

Dari segi visual Apple TV 4K kini hadir dengan screen saver baru yang memukau seperti Potret. Ini akan menambah nilai estetika saat perangkat sedang tidak digunakan. Pembaruan tvOS 18 juga membawa peningkatan signifikan pada aplikasi Rumah. Fitur akses tamu memungkinkan pengguna untuk memberikan kontrol terbatas kepada tamu atas kunci pintu garasi dan sistem keamanan rumah. Pengguna dapat menjadwalkan akses dan melihat Riwayat Aktivitas untuk tamu.

Selain beberapa fitur diatas, Siri juga berfungsi pada tvOS 18. Pengguna dapat memberikan permintaan tertentu dari jarak jauh. Selain itu, Siri juga akan berfungsi jauh lebih cepat dari versi yang sebelumnya.