Najwa Ungkap Alasan Tak Pakai Hijab, Disoroti Aldi Taher dan Netizen

Najwa Shihab dan Aldi Taher
Sumber :
  • Berbagai Sumber

Bandung – Jurnalis sekaligus presenter Najwa Shihab menjelaskan ke publik soal alasannya mengapa sampai detik ini belum juga mengenakan hijab meskipun sang ayah adalah seorang mufassir dan ulama besar di Indonesia.

Zara Anak Ridwan Kamil Pamer Makanan Pro Israel, Bikin Netizen Jantungan

Dimutip dari Intipseleb, Najwa Shihab mengaku bahwa pertanyaan seputar hijab memang merupakan persoalan yang paling sering ditanyakan oleh orang-orang.

Bukan tanpa sebab, latar belakang keluarganya yang merupakan dari kalangan ulama dan saudari-saudarinya yang mengenakan hijab, membuat segelintir orang di luar sana penasaran mengapa Najwa tak mengikuti jejak mereka.

Heboh! Buku Karya Sarjana Isarel Ini Diduga Jadi Penyebab Zara Lepas Hijab

Menurut Najwa, ada satu analogi dari sang abi, Quraish Shihab yang selalu dipegang oleh wanita yang akrab disapa Mbak Nana ini. Di mana, analogi itu mengajarkan bahwa mencari ridho Allah itu bisa dalam banyak cara, tak hanya dengan persoalan hijab.

Hal itu disampaikan oleh Najwa Shihab saat berbincang santai di podcast Denny Sumargo belum lama ini.

Gawat! Buku Karya Sarjana Israel Diduga Pengaruhi Zara Lepas Hijab, Kini Sudah Beredar di Indonesia

“Aku ada satu analogi yang kerap Abi bagikan ke aku. Allah tidak akan bertanya 5 tambah 5 berapa, karena jawabannya pasti satu yaitu 10. Tapi, Allah itu bertanya 10 itu berapa tambah berapa ya? 10 itu bisa 9 tambah 1, bisa 8 tambah 2, 3 tambah 7,” kata Najwa dalam podcast Denny Sumargo, dikutip Jumat (16/12/2022).

Wanita berusia 45 tahun ini kemudian menjelaskan makna analogi tersebut. Di mana, menurut Mbak Nana, cara untuk meraih ridho Allah itu tidak hanya cuma satu.

Halaman Selanjutnya
img_title