Ramai Kasus Venna Melinda, Maia Estianty Bahas Soal Macam-macam Tindakan KDRT

Maia Estianty
Sumber :
  • Instagram Maia Estianty

Bandung – Setelah ramai tersiar kabar menimpa Venna Melinda yang kini menjadi korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Baru-baru ini, musisi Tanah Air Maia Estianty tiba-tiba saja membahas soal KDRT di media sosialnya.

Nonton di HP Saja, Ini LINK Gratis Film Vina Sebelum 7 Hari Full Movie

Dalam unggahannya, Maia Estianty terlihat emosional saat menjabarkan makna KDRT, meskipun ia tak pernah mengalami hal tragis tersebut. Menurut Maia, KDRT bisa terjadi berbagai macam, tidak hanya kekerasan fisik saja.

"KDRT atau kekerasan dalam rumah tangga bisa terjadi karena salah satu pasangan dalam suatu hubungan merasakan dorongan untuk mendominasi atau mengendalikan pasangannya. Kdrt itu bisa secara fisik misal dipukul, dibanting, dijambak, segala macam yang mengakibatkan luka fisik," seperti dilansir dari akun TikTok Maia Estianty, Selasa (10/01/2023).

Mainkan 3 Aplikasi Penghasil Uang Ini, Bisa Dapat Saldo DANA Gratis Tiap Hari

"Juga KDRT secara psikis misalnya KDRT secara verbal misal pasangan bilang kepada perempuannya, be*o lu gitu aja gak bisa kamu bisanya apa sih itu verbal," imbuhnya.

Maia Estianty

Photo :
  • Instagram Maia Estianty
3 Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis Ratusan Ribu, Cair Tiap Hari!

Lebih lanjut, Maima menjelaskan, KDRT secara ekonomi misalnya apabila seorang pelaku memaksa korban bekerja dengan cara eksploitatif termasuk pelacuran, melarang korban bekerja tapi menelantarkannya, mengambil tanpa sepengetahuan dan tanpa sepersetujuan serta merampas dan memanipulatif harta korban.

Tak hanya itu, perempuan berusia 46 tahun itu juga menyebutkan jika ada KDRT seksual yang sering terjadi disetiap pasangan namun kurang dipahami.

Halaman Selanjutnya
img_title