LSI Rilis Hasil Survey Kepuasan Terhadap Kinerja Presiden Jokowi, Ini Rinciannya

Presiden Jokowi
Sumber :
  • YouTube Setpres

BandungLembaga Survey Indonesia (LSI) telah melakukan survey kepuasan kepuasan terhadap kinerja Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Pemilik KK dan KTP Ini Dapat Saldo DANA Gratis Rp 2,4 Juta, Ikuti Cara Pencairannya Disini

Survey tersebut dilakukan sejak tanggal 7 s/d 11 Januari 2023. Hasilnya 76.2% menunjukkan kepuasan terhadap kinerja orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"Pada Januari 2023 ini, kami menemukan 76,2 persen responden menyatakan puas atau sangat puas terhadap kinerja Presiden," ujar Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan melalui kanal YouTube Lembaga Survei Indonesia LSI Lembaga, di Jakarta, Minggu 22 Januari 2023.

Nomor KK Anda Masuk Nominasi Penerima Saldo DANA 2,7 Juta, Cek Disini

Djayadi merinci hasil persentase yang diperoleh, dimana 76,2% tersebut terdiri atas 18,7%  sangat puas, dan 57,5% cukup puas. Sementara itu, sebanyak 14,8% responden lainnya menyatakan kurang puas terhadap kinerja Jokowi, 5,7% tidak puas, dan 3,3% tidak tahu atau tidak menjawab.

Dalam keterangan lanjutannya, Djayadi mengatakan bahwa dalam beberapa bulan terakhir persentase kepuasan terhadap Jokowi mengalami peningkatan.

Cek Nomor KK Anda Disini, Dapatkan Saldo DANA 2,7 Juta Sekali Klik

"Sejak tiga bulan terakhir, kinerja Presiden mengalami peningkatan dalam persepsi positif masyarakat dari 62,6 persen pada September 2022 menjadi sekarang 76,2 persen. Kalau kita lihat tiga bulan terakhir, peningkatannya cukup signifikan," ujar dia.

Lebih lanjut Djayadi mengatakan tingkat kepuasan responden terhadap kinerja Presiden Jokowi itu sejalan dengan peningkatan kepuasan masyarakat terhadap situasi ekonomi nasional dan penegakan hukum.   Survei LSI kali ini menargetkan populasi warga negara Indonesia (WNI) berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah. 

Halaman Selanjutnya
img_title