Baju Pengantin Kiky Saputri dan Khairi Memiliki Makna yang Dalam, Berikut Ulasannya

Kiky Saputri dan M Khairi
Sumber :
  • unggahan Instagram @windrafotografi

Bandung – Komika Kiky Saputri telah resmi menikah dengan M. Khairi pada Sabtu, 28 Januari 2023. Keduanya melangsugkan pernikahan dengan suasana adat sunda.

Usai Alami Keguguran, Kiky Saputri Ungkap Kondisinya Saat Ini

Di acara resepsi pernikahannya, Kiky dan Khairi memakai baju Pengantin rancangan designer terkenal, yaitu Didiet Maulana.

Dilansir dari VIVA pada Minggu, 29 Januari 2023, acara pernikahan Kikya tersebut mengambil tema Merak Asih, Kikya memakai kebaya dan Khairi memakai beskap.Merak banyak digunakan dalam berbagai motif khas adat Sunda dalam kain maupun kerajinan kriya lainnya.

Meski Alami Keguguran, Kiky Saputri Ngaku Kuat Karena Support dari Sosok Ini

"Merak menjadi perlambang keanggunan, kemuliaan, dan keindahan. Merak diabadikan dalam beberapa motif khas Sunda pada batik dan berbagai kriya lainnya. Asih berarti pengasih, penuh cinta," jelas Didiet Maulana di unggahan Instagram Story, dikutip VIVA, Sabtu 28 Januari 2023.

Tampil dengan kebaya berwara putih, menambah keanggunan bagi Kiky. Ditambah dengan siger sunda sebagai penghias kepalanya. Konsep busana itu, menggambarkan keanggunan dan penuh kasih antara kedua mempelai.

Alami Keguguran, Kiky Saputri Tak Bisa Membendung Tangis Gegara Perkataan Suami Soal Ini

"Konsep kebaya Kiky mengambil inspirasi model kerah kebaya Sunda dengan potongan yang menampilkan keanggunannya. Dengan selendang sutera berlipit beraksen serupa sayap-sayap perlambang Merak," sambung sang desainer.

Sementara itu, Khairi tampil begitu berwibawa dengan beskap dan kain batik yang ia kenakan. Bentuk beskap Khairi dirancang dengan model yang klasik disertai motif bordiran halus.

Halaman Selanjutnya
img_title