Terungkap, Alshad Ahmad Lakukan Isbat Nikah untuk Ceraikan Nissa Asyifa

Alshad Ahmad
Sumber :
  • Berbagai Sumber

Bandung – Sepupu Raffi Ahmad, yakni Alshad Ahmad baru-baru ini menjadi trending topic di dunia pemberitaan tanah air. Setelah isu tentang dirinya yang diduga menghamili mantan pacarnya mencuat, kini fakta baru kembali muncul.

Siap Jadi MC di Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini, Raffi Ahmad: Gratis!

Tersiar kabar bahwa ternyata Alshad Ahmad menikahi Nissa Asyifa pada saat hamil sekitar 8 bulan. Kendati demikian, dua bulan setelah pernikahannya, Alshad menceraikan istrinya tersebut.

Pengadilan Agama (PA) Bandung, angkat bicara perihal kabar seputar Alshad dan Nissa. Dalam sebuah keterangan, dikatakan oleh panitera PA Bandung bahwa bahwa antara Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa melakukan Isbat atau pengesahan Pernikahan untuk Kemudian bisa bercerai secara resmi di Pengadilan.

Ngaku Dapat Petunjuk Lewat Mimpi, Jadi Alasan Habib Rizieq Kembali Menikah dengan Istri Muda

"Jadi dia (Alshad) mengajukan isbat untuk cerai. Jadi disahkan dulu kawinnya. Dianggap perkawinannya itu sah. Itu namanya isbat untuk cerai," kata Panitera PA Bandung, Dede Supriadi, ketika ditemui di Pengadilan Agama (PA) Bandung pada Selasa (21/3).

Kemudian, Dede juga menjelaskan bahwa Isbat yang dilakukan oleh keduanya sudah benar dan sesuai dengan aturan. Menurut Dede, Isbat Pernikahan untuk bercerai biasanya dilakukan karena ada alasan-alasan tertentu.

Gak Nyangka! Ini Alasan Habib Rizieq Menikah Lagi Tak Lama Setelah Syarifah Fadhlun Meninggal

"Itu dibolehkan isbat untuk cerai isbat yang perkawinannya dilaksanakan sebelum tahun 1974 dan isbat untuk kepentingan tertentu, biasanya orang yang mau umrah," ucap dia.

Sebelumnya diberitakan, sidang perkara dengan klasifikasi cerai talak atas nama Alshad Kautsar Ahmad terdaftar di PA Bandung. Gugatan cerai itu diajukan oleh Alshad.

Halaman Selanjutnya
img_title