Terungkap! Alasan Dara Arafah Putuskan Berhijab

Dara Arafah
Dara Arafah
Sumber :
  • Instagram @daraarafah

BANDUNG – Selebgram Dara Arafah baru-baru ini menjadi perhatian publik usai ia memutuskan berhijab. Biasanya tampil modis dan rambut cantiknya, kini ia mampu menarik perhatian publik dengan penampilan barunya.

Dara Arafah terpantau konsisten menggunakan hijab sejak awal puasa bulan Ramadhan 2022. Hal itu nampak saat ia mulai mengunggah potret dirinya yang cantik dengan berhijab.

Sontak, hal tersebut membuat penasaran publik. Hingga akhirnya dalam suatu kesempatan, Dara Arafah mengadakan sesi tanya jawab di Instagram story-nya. Leway Q&A itu netizen memberikan pertanyaan alasan Dara putuskan berhijab.

Akan tetapi, ia pun menjelaskan sedikit alasannya. Dara menyebut, bahwa sejak dulu ia sudah tahu mana hal yang benar dan mana yang salah. Namun, ia masih sering berpikir bahwa berpakaian apa saja yang penting nyaman.

"Sebenarnya, dari dulu hati keci laku itu tau kok, yang bener dan yang salah, yang baik dan yang buruk untuk aku sendiri. Tapi aku kebanyakan denial (menyangkal). Aku SELALU dari dulu bilang 'Ah berpakaian kayak gimana aja yang penting nyaman'. Padahal hati kecil aku tau yang bener itu yang menutup aurat,” tulis Dara Arafah dikutip dari Instagram pribadinya, Kamis, 12 Mei 2022.

Masih di Instagram story yang sama, Dara menyebut bahwa semakin bertambah usia, ia memaksaan diri untuk menjemput hidayah Allah SWT.

"Dan akhirnya, makin bertambah usia dan pengalaman, makin dibuka mata dan hatinya. Diketemuin banyak orang-orang baik, yang sebelumnya belum pernah aku temuin. Dan atas izin Allah, aku harus memaksakan diri aku untuk menjemput hidayah yang udah dikasih sama Allah,” kata Dara Arafah.

Kemudian di Instagram Story selanjutnya, Dara Arafah kembali menjawab pertanyaan yang serupa. Selebgram cantik tersebut menyebut bahwa saat ini dirinya belum berani untuk cerita lebih banyak.

"Belum berani cerita banyak, karena ilmunya masih bener-bener secuil. Doain yaah supaya aku dititipin ilmu sama Allah biar bisa sharing sama kalian,” pungkas Dara Arafah terkait alasannya berhijab.(aga)