Soimah Ungkap Borok Industri Hiburan: Saling Tikung Menikung

Soimah bongkar borok indistri hiburan tanah air
Sumber :
  • intipseleb.com

VIVA Bandung - Soimah mengungkapkan luka industri hiburan Indonesia yang dialaminya selama berkarier. Tidak main-main, ia membeberkan cara-cara busuk yang dilakukan di sekitarnya untuk mengejar eksistensi.

Heboh! Ketampanan Habib Bahar Buat Artis Cantik Ini Terpesona, Izin Ingin Jadi Istri ke-2

Soimah Pancawati menyebut industri pertelevisian tanah air sebenarnya kejam, seperti saling tikam dari belakang atau menyudutkan teman adalah hal yang biasa.

Bahkan, ketika berada di atas panggung, para artis bisa saja "saling membunuh". "Benar (industri TV kejam), banyak versi. Tapi salah satunya, tikung-menikung, tusuk dari belakang. Ya, banyak lah mas, saya enggak bisa jelasin satu per satu," kata Soimah, mengutip podcast Blakasuta.

IAW Ungkap Artis A dan Pendakwah Berinisial D yang Terlibat Kasus Korupsi Suami Sandra Dewi

Perempuan 42 tahun ini pun menjelaskan beberapa contoh, mulai dari jadwal tampil di layar kaca hingga cara tektokan di atas panggung.

"Ada jadwal, terus tek-tokan di atas panggung. Itu ibaratnya, bahasa kasarnya 'bunuh-bunuhan' lah. Cepet-cepetan mana yang enggak bisa ngomong, mana yang enggak cepat, ya itu dia yang akan 'mati'. Ibaratnya perang tuh gitu," ujar Soimah.

Kunjungi Abu Dhabi hingga Kenakan Kerudung, Shandy Aulia Mualaf?

Karenanya, terjun ke industri televisi memang harus nekat agar dapat bertahan. Soimah juga sempat memiliki pengalaman pahit saat pertama kali masuk ke entertainment televisi, yakni diremehkan karena dianggap sebagai "artis baru".

Perempuan asal Pati, Jawa Tengah ini juga pernah diminta untuk tidak menggunakan bahasa Jawa ketika tampil di televisi.

Halaman Selanjutnya
img_title