Waduh, Raffi Ahmad Diduga Terlibat Kasus Pencucian Uang Robot Trading ATG

Raffi Ahmad Mengaku tak ragu pakai baju sponsor
Sumber :
  • intipseleb.com

VIVA Bandung – Nama Raffi Ahmad kembali dikaitkan dengan kasus dugaan tindak pidana pencucian uang. Sebelumnya suami Nagita Slavina itu dicurigai ada kaitannya dengan kasus Rafael Alun Trisambodo, kini nama Raffi Ahmad terang-terangan disebut sebagai salah satu yang terlibat dengan kasus Wahyu Kenzo.

Foto Formal Bareng Tokoh Ini, Raffi Ahmad Diisukan Bakal Maju Pilgub Jateng 2024

Hari ini, korban robot trading Auto Trade Gold (ATG) yang dimiliki oleh Wahyu Kenzo resmi membuat laporan ke Bareskrim Polri terkait dugaan penipuan, penggelapan, dan pencucian uang. Kasus penipuan tersebut setidaknya memakan 820 korban dengan jumlah kerugian hingga Rp150 miliar.

"Mewakili dari 820 orang korban robot trading ATG dengan kerugian mencapai Rp150 miliar. Dengan korban dan kerugian begitu banyak, ada pola-pola yang dilakukan oleh para pelaku ataupun ATG ini yang mungkin kawan-kawan media ini sudah tahu bahwa CEO-nya adalah Wahyu Kenzo yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dan saat ini dalam proses penyidikan," kata pengacara korban robot trading ATG, Zainul Arifin, di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa 11 April 2023.

Kerap Dikaitkan dengan Kasus Pencucian Uang, Raffi Ahmad Tegaskan Soal Ini

Selain Raffi Ahmad, Zainul Arifin mengungkapkan ada 7 publik figur lainnya yang diduga ikut menerima aliran dana dari crazy rich tersebut. Mereka adalah Atta Halilintar, Stefan William, Ryan D'Masiv, Judika, Dokter Tirta, Haji Faisal, dan Gus Miftah. 

Menurut Zainul Arifin, kedelapan nama yang disebutkan itu menerima uang dari Wahyu Kenzo dengan cara yang berbeda-beda mulai dari kerja sama endorsment hingga ikut pelelangan.

Benarkah Raffi Ahmad Terlibat Kasus Pencucian Uang? Ini Videonya

Raffi Ahmad sendiri menjadi salah satu selebriti yang digaet oleh Wahyu Kenzo sebagai brand ambassador (BA) dan melakukan endorsment produk. Raffi bersama dengan Atta Halilintar diketahui menjadi BA dari produk suplemen kesehatan yang dimiliki oleh istri Wahyu Kenzo.

"Raffi Ahmad dan Atta Halilintar ini menerima endorse sekaligus brand ambassador dari Legion, produk suplemen kesehatan yang CEO-nya istri Wahyu Kenzo," beber Zainul Arifin.

Halaman Selanjutnya
img_title