Profil Lengkap 'Cing' Abdel Achrian

Profil Anbdel Achrian
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Bandung - Pria kelahiran Jakarta, 27 September 1970 ini memiliki darah Minangkabau. Ia tumbuh bersama keluarganya di ibu kota Jakarta.

Profil Timnas U-23 Qatar, Tuan Rumah yang Akan Jadi Lawan Perdana Indonesia di Piala Asia 2024

Sebelum menjadi artis terkenal, ia sempat mengalami kebiadaban dunia narkoba. Peristiwa itu terjadi saat dirinya lulus dari Fakultas Hubungan Internasional Universitas Indonesia (UI).

Abdel mencoba narkoba jenis putaw hingga ketagihan. Selama 6 tahun, sejak 1994, dia tidak bisa keluar dari jerat narkoba. Setiap kali dia ingin keluar, tubuhnya selalu sakit.

Pernah Kuliah Kedokteran di UGM, Profil Mbah Benu Pimpinan Jemaah Aolia Gunungkidul

Tentu kejadian ini membuat orang tua Abdel kecewa. Namun, keluarga jugalah yang memberikan semangat terbesar agar Abdel bisa sembuh.

Abdel kehilangan koneksi, tabungan, dan pekerjaannya. Maka, pria berkacamata ini mulai menata hidupnya kembali dari awal. Abdel baru bisa terjun ke masyarakat lagi pada tahun 2003.

Profil Salwan Momika, Atheis Liberal yang Bakar dan Injak Al-Quran di Hari Idul Adha

Berawal dari radio, Abdel pun berkesempatan bermain di sitkom Abdel dan Temon bersama Samson Rarameha. Melalui acara ini, ia mulai dikenal oleh masyarakat.

Serial komedi tersebut laris manis di pasaran, bahkan beberapa sekuelnya telah dibuat. Abdel pun mencoba tampil dengan membawakan acara rohani Mamah dan Aa Beraksi bersama ustazah Mamah Dedeh di salah satu televisi.

Halaman Selanjutnya
img_title