Ini Dia Sosok Wanita Terkaya di Indonesia, Punya Harta Kekayaan Rp72 Triliun

Dewi Kam
Sumber :

VIVA Bandung – Tak disangka-sangka nama Dewi Kam merangsek naik ke daftar 10 orang terkaya di Indonesia. Menariknya, dia menjadi satu-satunya wanita yang berada dalam daftar tersebut.

Rayu Wanita Cantik Didepan Para Jemaah, Habib Bahar Bin Smith tak Tahu Malu

Menurut laporan Forbes Real Time Billionaire, Selasa, 11 April 2023, harta kekayaan Dewi Kam ditaksir mencapai US$ 4,8 miliar atau setara dengan Rp 72 triliun (kurs Rp 15.000/dolar AS).

Nilai kekayaan yang dia miliki berhasil menempatkannya di posisi ke-8 orang paling tajir di Indonesia, tepatnya di bawah pemilik CT Corp, Chairul Tanjung di posisi ke-7, serta di atas pemilik Alfamart, Djoko Susanto di posisi ke-9.

Viral! Habib Bahar Ngaku Pernah Dilamar Sosok Artis Cantik, Siapa?

Padahal tahun lalu, wanita berusia 72 tahun ini masih berada di peringkat ke-12 dalam daftar 50 konglomerat Indonesia versi Forbes. Kala itu, hartanya senilai US$21 miliar atau setara Rp 31,5 triliun.

Meski tercatat sebagai pendatang baru dalam daftar 10 orang terkaya, dalam dunia bisnis Dewi Kam bukanlah anak kemarin sore. Forbes mencatat, dia memiliki sederet pengalaman dalam pembangunan dan pengoperasian pembangkit listrik di Indonesia.

IAW Ungkap Artis A dan Pendakwah Berinisial D yang Terlibat Kasus Korupsi Suami Sandra Dewi

Profil Dewi Kam

Dikutip dari beberapa sumber Jumat, 14 April 2023, Dewi Kam adalah pemilik PT Sumberenergi Sakti Prima (SSP), yang bermitra dengan PT Bosowa Energi dalam proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Jeneponto di Desa Punagaya, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Halaman Selanjutnya
img_title