Jessica Mila Resmi Jadi Boru Batak, Mama Yakup Hasibuan: Adat Itu Perlu

Foto Pernikahan Jessica Mila dan Yakup Hasibuan
Sumber :
  • VIVA Group

Viva Bandung – Pada 5 Mei 2023, Jessica Mila dan Yakup Hasibuan resmi menjadi pasangan suami istri. Mereka telah melangsungkan ibadah pemberkatan pernikahan di HKBP Rawamangun, kawasan Jakarta Timur.

Awalnya Ingin Diam, Ini Alasan Nikita Mirzani Speak Up Soal Kekerasan Mantan Pacar

Setelah ibadah pemberkatan selesai, Jessica Mila dan Yakup Hasibuan menyempatkan untuk bertemu media dan mengungkap perjalanan kisah cinta mereka yang manis. Orang tua Jessica Mila dan Yakup Hasibuan juga turut bercerita, terkhusus soal pentingnya adat. Mau tahu seperti apa? Yuk, cek di bawah ini.

Harapan dan pentingnya adat menurut ayah Yakup Hasibuan

Alasan Untung Cahyono Kritik Pemerintah Saat Khutbah Sholat Ied: Karena Ajaran Islam

Setelah Jessica Mila dan Yakup Hasibuan menceritakan perjalanan cinta mereka, giliran orang tua menuturkan harapan dan doa kepada mereka. Dalam acara jumpa pers setelah ibadah pemberkatan, ayah dan ibu mertua Jessica Mila menjelaskan soal pesta adat.

Sebelumnya, Jessica Mila telah mengikuti acara beli marga dari adat Batak keluarga Yakup Hasibuan. Saat ini, Jessica Mila telah resmi menjadi boru Damanik, marga yang diambil dari marga ibu dari Yakup Hasibuan. Pada 6 Mei, pesta adat di pernikahan Jessica Mila dan Yakup Hasibuan juga akan dilangsungkan. Berbicara soal adat itu, ayah Yakup Hasibuan, Otto Hasibuan, menegaskan bahwa itu sangat penting.

Profil Ustadz Untung Cahyono, Penceramah Viral Usai Bahas Politik Saat Sholat Ied

"Waktu di pernikahan ini, mereka (Mila dan Yakup) juga ikut acara Batak juga. Saya yakini, adat dan budaya di Indonesia itu sangat bagus ya. Karena itu menunjukkan persaudaraan di antara kita semua, terus ini menjadi contoh buat Yakup dan anak-anak muda di Indonesia supaya setinggi apapun, hebatnya sekolah Anda, itu budaya yang baik itu jangan dilupakan," jelas Otto Hasibuan ayah dari Yakup Hasibuan kepada awak media pada Jumat, 5 Mei 2023.

Otto Hasibuan juga menuturkan harapannya kepada Jessica Mila dan Yakup Hasibuan. Otto Hasibuan menegaskan bahwa ia sangat ingin keluarga anaknya bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi semua generasi muda.

Halaman Selanjutnya
img_title