Tina Turner, Penyanyi Rock Legendaris Meninggal Dunia

Tina Turner
Sumber :

Viva Bandung – Tina Turner, penyanyi rock legendaris dunia, meninggal dunia di usia 83 tahun pada hari Rabu, 24 Mei 2023 di Küsnacht, dekat Zurich, Swiss, pada waktu setempat. Diketahui penyanyi ikonik ini telah lama menderita sakit.

Buya Yahya Komentari Soal Kematian Stevie Agnecya yang Diduga Kena Santet

Penyanyi yang memiliki julukan ratu rock and roll ini telah memulai kariernya sejak tahun 1950-an. Saat itu merupakan tahun-tahun awal rock and roll dan berevolusi menjadi fenomena MTV.

Tina Turner lahir pada tanggal 26 November 1939 dengan nama Anna Mae Bullock. Dia menjadi seorang penyanyi, penulis lagu, bahkan Aktris Amerika. Pada tahun 1960-an dan 1970-an, Tina Turner menjadi terkenal sebagai duo musik Ike & Tine Turner, bersama mantan suaminya, Ike Turner.

Pengakuan Stevie Agnecya Sebelum Meninggal Dunia, Pernah Disantet hingga Temukan Benda Aneh di Tubuh

Suaranya yang khas, penampilan yang energik, serta kehadirannya di atas panggung yang menawan membuatnya menjadi tokoh ikonik di dunia musik rock dan soul.

Namun hubungan yang penuh gejolak serta kekerasan dengan suaminya, Tina dan Ike Turner akhirnya berpisah dan mulai meniti karier solo hingga sukses.

Profil Stevie Agnecya, Selebgram Mualaf yang Meninggal Dunia di Bulan Ramadhan

Terobosan solo terjadi pada tahun 1980-an dengan album "Private Dancer". Lagu-lagunya yang hits antara lain "What's Love Got to Do with It" dan "Private Dancer".

Tina Turner telah meraih banyak sekali penghargaan dan menjadikannya salah satu legenda musik.

Halaman Selanjutnya
img_title