Vonis 1 Tahun Ferry Irawan, Venna Melinda : Bukan Soal Kepuasan Tapi Pembelajaran Hukum

Venna Melinda
Sumber :
  • Instagram @vennamelindareal

VIVA BandungVenna Melinda memberikan tanggapan soal vonis satu tahun penjara yang dijatuhkan kepada sang suami, Ferry Irawan, karena kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Ia ingin kasus yang menimpa dirinya ini bisa dijadikan pelajaran, khususnya bagi sesama kaum hawa.

Bejat! Paman di Gresik Memproduksi Konten Pornografi Keponakannya Sendiri, Terancam Hukuman Penjara

"Sebetulnya, kasus KDRT ini bukan soal puas enggak puas ya. Karena aku lebih memaknai proses hukumnya sendiri. Aku sebagai korban KDRT pengin kasus aku ini jadi pembelajaran khususnya bagi perempuan," ungkap Venna Melinda kepada awak media di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada Kamis, 25 Mei 2023.

Venna pun membeberkan tanggapannya tentang vonis Ferry. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Dede Terancam Penjara Gegara Kesaksian Palsu Kasus Vina, Dedi Mulyadi Jamin Masa Depan Anaknya

Venna Melinda mengimbau agar para korban KDRT berani angkat bicara. Ia sendiri jadi benar-benar paham proses hukum soal kasus KDRT setelah mengalami langsung kejadian pahit ini.

"Kalau kita speak up, mau enggak mau, kita jadi melek hukum. Dari proses persidangannya sendiri kan sudah bisa dilihat ya, bagaimana saksi fakta, saksi ahli, saksi dari pihak Ferry, saksi dan kesaksian dari aku sendiri dari pihak korban, proses hukum itu aku maknai betul," katanya.

Brigjen Djuhandani Bongkar Keterangan Palsu Aep dan Dede dalam Kasus Vina Cirebon

Bukan hanya itu, Venna pun merasa diuji mentalnya saat tersandung kasus KDRT. Baginya, tidak banyak korban KDRT yang berani bersuara karena mentalnya jatuh.

"Menjadi orang yang berani speak up tentang KDRT itu tentang mental sih, jadi kalau soal vonisnya berapa, itu sudah kewenangan hakim. Aku sendiri sebagai korban mempercayakan kepada negara," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title