Rachel Vennya Ajukan Pertanyaan Soal Orang Tua Memilih Childfree

Rachel Vennya
Sumber :
  • Intipseleb

VIVA Bandung – Belakangan ini, publik dihebohkan dengan maraknya kasus para ayah yang meninggalkan anaknya selama berbulan-bulan. Belum lagi, ada ibu yang membiarkan anaknya dilecehkan.

Melalui Instagram Storynya, Rachel Vennya mengunggah sebuah video berisi pertanyaan yang diajukannya kepada netizen.

Ia meminta pendapat warganet terkait kasus yang sedang viral, salah satunya soal childfree.

“Setelah ngeliat banyaknya bapak yang ngeghosting anaknya sendiri berbulan2 bahkan seumur hidup dan ibu yang membiarkan anaknya di lecehkan, kalian masihkan gak bolehin orang punya keputusan untuk child free?” tanya Rachel Vennya dikutip dari Intipseleb pada Kamis, 3 Agustus 2023.

Ditanya balik oleh netizen, Rachel pun merasa menghargai keputusan semua orang. Sebagai seorang ibu, dia juga yakin dengan alasan orang lain memilih childfree.

“Aku respect tiap keputusan semua orang. krn yg tau dirinya capable atau ngga ya dirinya sendiri. Apalg stlh menjadi ibu, aku makin paham kenapa org memilih childfree,” kata Rachel Vennya.

Merasa ingin menjadi seorang ibu sejak muda, Rachel pun mengaku sempat merasa harus menyemangati dirinya sendiri. Karena menjadi orang tua adalah tanggung jawab seumur hidup.

“Krn aku aja yg dari kecil kepengen bgt jadi ibu, baca buku banyak, nanya sana sini, nanya ahli gizi, dokter, psikolog masih ngerasa bukan ibu yang baik. Harus nyemangatin diri sendiri tiap hari kalo aku udah "cukup" apa lg klo org yg punya pressure itu dari luar dan emang ga siap,” ujar Rachel.

“Tanggung jawab jadi orangtua itu seumur hidup, ga bisa di refund atau di cancel bahkan di pause aja ga bisa jadi ya choose your battle wisely aja,” pungkas Rachel Vennya.

Fuji Diramal Hard Gumay Akan Berjodoh dengan Mayor Teddy, Kapan Nikah?