Sempat Merasa Kariernya Usai, Hal Ini Dilakukan oleh Luna Maya

Potret Luna Maya di Film Suzzanna
Sumber :
  • Viva Group

Viva BandungLuna Maya menceritakan pengalaman pahitnya setelah kasus video syur bersama Ariel NOAH mengguncang dunia entertainment pada tahun 2010 lalu. Kontraknya dengan berbagai brand terpaksa dibatalkan. Hal itu membuat Luna Maya merasa kariernya akan berakhir.

Rebecca Klopper Tampil Berhijab, Netizen Nyindir Tak Istiqomah

Dalam kanal YouTube RJL 5, Luna Maya mengaku alami masa sulit ketika menjadi korban cancel culture. Selama setahun lamanya, artis berusia 39 tahun ini mengalami kehampaan dalam pekerjaan dan terpaksa tinggal di rumah.

"Pada saat kejadian dalam hidup gue, ibaratnya kena cancel culture lah. Maksudnya pekerjaan semua disetop. Maksudnya iklan-iklan gue di-cut," ujarnya.

Berhenti di Band NOAH, Ariel Bakal Jadi Caleg di Bandung: Benarkah?

Tidak hanya iklan, Luna juga kehilangan kesempatan tampil di televisi. Hal itu membuat diirnya tidak memiliki sumber pendapatan selama masa itu. Meskipun demikian, dia tetap bertanggung jawab dalam membayar kewajiban seperti gaji asisten rumah tangga, cicilan, dan berbagai tagihan lain.

"Pada saat itu (mikir), 'oh ini selesainya gue', gitu. Dan gue menerima itu. Tapi gue enggak ada kerjaan nih, enggak ada pemasukan. Tapi kan mbak (asisten rumah tangga) di rumah harus tetap dibayar, cicilan ini harus dibayar, tagihan tetap berjalan," jelas Luna Maya.

Ariel NOAH Tolak Tawaran Jadi Caleg Parpol, Alasannya Tak Terduga

Meskipun putus asa, Luna Maya kemudian menemukan cara untuk bangkit dan menghasilkan uang. Dengan kemampuan berjualan, dia menjual barang-barang bermerek yang tidak terpakai namun masih bagus. DAri hasil penjualan itulah dia mendapatkan modal untuk mencoba bisnis lain.

"Suatu ketika aku lagi beresin rumahku, terus iseng aja bikin kayak garage sale gitu. Nah, dari garage sale itu, aku inget banget gimana aku dapet Rp30 juta. Di situ modal itu, akhirnya aku puterin lagi," cerita Luna Maya.

Halaman Selanjutnya
img_title