Fabiolous Ajak Pendengar Bangkat dari Masa Lalu Menyakitkan

Fobiulus
Sumber :
  • Intipseleb

Bandung –Penyanyi Ade Fabiola atau lebih dikenal Fabiolous me-remix ulang single perdananya yang berjudul Love Phobia. Alasannya, Fabiolous ingin menjangkau penggemar baru, terutama buat penikmat musik dance. Lagu Love Phobia telah dirilis pada tahun 2022 lalu.

Tentunya, lagu Love Phobia versi terbaru berbeda dari sebelumnya. Pasalnya, versi terbaru Love Phobia ini, Fabiolous berkolaborasi dengan DJ dan produser musik elektronik Jocaso, Fickry dan Leno (TAMAT).

"Proses pembuatan dikerjain sendiri juga. Sebenarnya ini project mulai dari nol dengan selesai 2022 kita siap rilis versi remix di Agustus 2023 ini," kata Fabiolous saat ditemui di kawasan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Ditulis oleh Uap Widya dan Gibran ABD, lagu Love Phobia mreibatkan beberapa musisi lain. Musisi Tommy Pratomo didapuk untuk memproduseri dan aransemen lagu Love Phobia. Fabiolous menyebut, melalui lagu ini, ia ingin mengajak pendengarnya merasakan pengalaman patah hati yang menyakitkan tapi dengan balutan musik dan mood yang classy.

"Harapannya dengan mendengarkan lagu dan musik ini, pendengar bisa lebih mudah bangkit dari kisah masa lalu yang menyakitkan dan bisa menghadapi kehidupan yang lebih berwarna. Jadi patah hati tapi tetap cantik," ujarnya.

Ade Fabiola mengawali kariernya sebagai backing vocal sejak tahun 2002. Dia banyak mengiringi musisi-musisi seperti Rio Febrian, Project Pop, Ruth Sahanaya, hingga Andien. Tak sampai di situ, ia juga pernah berkolaborasi dengan mendiang Dian Pramana Poetra.

"Jadi nama Fabiolous itu dari Aksan Sjuman ya, dia bilang 'gimana kalau namanya Fabiolous aja, kan ada unsur Fabiolanya'," katanya.

Selain itu, Fabiolous juga sempat dua kali mengiringi penampilan Ronan Keating ketika tampil di Indonesia. Bisa terpilih menjadi penyanyi latar konser Ronan Keating tentu menjadi kebanggaan bagi Fabiolous.

"Waktu itu aku ditelepon mau ada artis luar negeri bikin event dan mereka mengajukan tiga nama tapi yang dipilih itu aku. Terus dibilang artisnya itu Ronan Keating. Timnya sudah lihat di Youtube," kata Fabiolous.

BCL Bakal Gelar Pernikahan di Bali, Masa Lalu Calon Suami Jadi Sorotan